Hasil BWF World Tour Finals 2022: Tekuk Jojo Lagi, Ginting ke Final

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Tekuk Jojo Lagi, Ginting ke Final

Anthony Ginting melaju ke babak final usai menaklukkan rekan senegara, Jonathan Cristie.-twitter.com/INABadminton/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Anthony Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia,  melangkah ke final BWF World Tour Finals 2022 usai menjegal rekan senegara, Jonatan Christie, di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu 10 Desember 2022.

Anthony Ginting yang tampil unggul terlebih dulu, kemudian Jonatan membawa ke babak rubber. Ginting menang 21-15, 11-21, 21-18.

Permainan netting membuka game pertama. Anthony Ginting meraih poin, tetapi pukulan nyasar darinya juga memberikan poin cuma-cuma untuk Jonatan Christie.

Jonatan kesulitan memperediksi arah bola, hingga beberapa kali ia membiarkan bola masuk di sudut lapangan. Namun, ia cepat memperbaiki kesalahannya dan skor imbang 5-5.

BACA JUGA:Hasil Maroko Vs Portugal: Kandaskan Seleccao 1-0, Singa Atlas Maju ke Semifinal!

Perbedaan keduanya, Anthony bermain sedikit lebih tenang, sementara Jonatan ingin cepat mematikan lawan. Hal itu yang membuat Jojo tertinggal lagi jadi 6-9.

Smash Jonatan Christie membentur net, skor 8-11 untuk Anthony Ginting di interval game pertama. Paska turun minum, Jojo membuat pukulan eksplosif yang memberinya poin. Namun, konsentrasinya tak juga membaik, membuat Ginting semakin nyaman di angka 9-13.

Beberapa kesalahan minor dari Ginting memberi poin cuma-cuma untuk Jonatan. Skor menipis jadi 11-13. Sama seperti sebelumnya, Jonatan Christie terlalu buru-buru ingin mematikan lawan, tetapi kemampuannya membaca bola kurang bagus. Ia semakin tertinggal 12-17.

Tiga kesalahan beruntun dari Jonatan Christie akhirnya membuahkan poin dengan cepat untuk Anthony Ginting. Game pertama ditutup dengan skor 14-21.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Barito Putera vs Dewa United, Duel Tim Terluka

Jonatan Bawa ke Babak Rubber, Ginting ke Final

Memasuki game kedua, Anthony Sinisuka Ginting mengubah strategi dengan tampil lebih agresif dan ingin cepat menjegal lawan. Ia sempat unggul 2-4 atas Jonatan Christie.

Namun, karena strategi itu pula, pukulan Ginting kerap terlalu kencang dan berbuah poin untuk Jonatan. Pukulannya juga sering membentur net, hingga Jojo berbalik unggul 6-5. Keunggulan Jojo bertahan hingga kedua pemain turun minum di angka 11-9.

Jonatan Christie semakin nyaman memimpin di angka 13-9. Hanya saja ia sempat terjatuh dan membuat Ginting mendapat momentum untuk memperkecil skornya. Di waktu krusial, justru Ginting yang dibuat tidak nyaman dan terus memainkan bola-bola atas. Jonatan semakin percaya diri dan akhirnya mengunci kemenangan 21-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: