H Inayatullah Penantang Kuat Petahana di Pilkada Muratara 2024

H Inayatullah Penantang Kuat Petahana di Pilkada Muratara 2024

Ketua DPD Nasdem Muratara, H Inayatullah, yang juga Wakil Bupati Muratara, diperkirakan menjadi penantang terkuat petahana pada Pilkada Muratara 2024 --

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni  - H Inayatullah diprediksi pecah pada Pilkada serentak 2024. 

Wakil Bupati H Inayatullah yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Muratara dikabarkan bakal maju menjadi nomor satu atau Calon Bupati pada Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Isu ini diperkuat pada saat Tasyakuran di kediaman H Ridwan Mukti pekan lalu, H Inyatullah memberikan sinyal dan meminta masyarakat mendoakan agar bisa menjadi Bupati Musi Rawas Utara. 

BACA JUGA:Bupati Mura Hj Ratna Machmud Didesak Mundur, Ini Alasannya

“Sekarang awak ko masih buntut belum biso berbuat banyak. Doakan awak biso jadi kepala,” ucap Inayatullah di hadapan ratusan jemaah tasyakuran.    

Menanggapi isu tersebut Pengamat Politik yang juga Wakil Rektor III Universitas Musi Rawas (Unmura), Dr M Fadhillah Harnawansyah mengakui  potensi Ustadz Inayah untuk maju di Pilkada 2024 mendatang cukup tinggi. 

Menurutnya Inayatullah punya basis massa yang cukup kuat di Kecamatan Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ulu.

Namun kemenangan Pilkada tidak hanya bisa disimpulkan dari basis popularitas serta elektabilitas. Inayatullah masih sangat butuh dukungan dari Partai dan dukungan logistik yang patut diperhitungkan. 

BACA JUGA:Agar Tidak Menjadi Korban Gempa, Berikut 11 Kiat Siaga Menghadapi Bencana

“Meskipun, secara massa saya yakin beliau akan disambut baik. Apalagi beliau sebagai Ketua Paprol, dan Partai biasanya akan mendahulukan Ketua yang diusung,” jelas Fadhil.

Untuk mengusung calon di Pilkada, partai juga akan melihat siapa berpeluang tinggi untuk memenangkan kontestasi.

Menurut Fadhil saat ini Partai NasDem Muratara harus fokus untuk pemenangan Pileg pada Februari 2024. 

“Sehingga pada Maret tahu hasil, pemetaan Pilkada baru bisa terbaca. Termasuk apakah mengusung Inayah untuk menjadi Calon Bupati Muratara,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Kapolres Muratara: Kecelakaan Sudah Bersaing Menjadi Penyebab Kematian, Selain Kanker dan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: