Sastra yang Mencuri Sepeda Motor di Masjid Agung As Salam Lubuklinggau

Sastra yang Mencuri Sepeda Motor di Masjid Agung As Salam Lubuklinggau

Tersangka Sastra (duduk) saat diamankan Tim Macan Linggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan Satra (28) warga RT.2 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Kota Lubuklinggau, sudah berulang-ulang.

Bahkan pada 2017 lalu atau 5 tahun lalu, ia melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Revo Fit di depan Masjid Agung As Salam Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan, tersangka buron dalam beberapa kasus pencurian sepeda motor, bahkan sudah diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selanjutnya, Tim Macan Linggau dipimpin AKP Robi Sugara dan Kanit Pidum Ipda Jemmy Amin Gumayel melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Ajay Bantah Merudapaksa Siswi SD, Tapi Korban Bilang: Benar Tante Dio yang Ngucak Aku

Hingga Kamis 8 Desember 2022 diketahui tersangka berada di rumahnya. Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, tersangka disergap di rumahnya.

“Tersangka sempat melakukan perlawanan dan berontak. Namun berkat kesigapan anggota,  tersangka Sastra berhasil diamankan, kemudian kami bawa ke Polres,” kata Kasat Reskrim.

Tersangka dijelaskan Kasat Reskrim, dalam pencurian sepeda motor di depan Masjid Agung As Salam, temannya yakni Ijal dan Inul sudah berhasil ditangkap.

“Sepeda motor itu dibawa kabur ke Lahat. Kemudian ditilang Polantas, Inul ditangkap. Sedangkan Sastra kabur,” jelasnya.

BACA JUGA:Didatangi Polisi, Wanita di Muratara Keluarkan Benda Terlarang dari Bra

Kemudian, juga terlibat pencurian sepeda motor di Honda Beat di Indomaret Simpang Perumnas Kelurahan Lubuk Tanjung Kota Lubuklinggau, juga pada 2017.

Oleh tersangka Sastra, sepeda motor Honda Beat dijual di Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu, dari hasil kejahatan mendapat bagian Rp1.200.000.

Juga pencurian sepeda motor di depan Toko Calista, Kelurahan Batu Urip Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, 2 November 2017.

Korbannya Hasiah yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih BG 2511 HV berbelanja di Toko Calista. Usai belanja motornya hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: