Head to Head Belanda vs Argentina: Pertarungan Gakpo vs Messi

Head to Head Belanda vs Argentina: Pertarungan Gakpo vs Messi

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Belanda dan Argentina bertemu di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan perempat final antara Belanda vs Argentina dijadwalkan pada Sabtu, 10 Desember 2022, pukul 02.00 WIB di Stadion Lusail, Qatar.

Berdasarkan Head to head kedua negara, masih mengunggulkan De Oranje -julukan Belanda- sejak pertama kali bersua tahun 1974. Kini, pertemuan kembali kedua tim juga akan mengadu dua bintang masing-masing: Cody Gakpo vs Lionel Messi.

Bentrok babak 8 besar Piala Dunia 2022 tidak hanya tertuju pada big match antara Belanda vs Argentina.

Penampilan Cody Gakpo dan Lionel Messi juga penting disorot karena keduanya telah menjadi kunci bagi skuad masing-masing negaranya.

BACA JUGA:Head to Head Brasil vs Kroasia: Adu Cerdik Neymar vs Modric

Head to Head (H2H) Cody Gakpo vs Lionel Messi :

Nama Cody Gakpo sudah mencuat sejak fase grup Piala Dunia 2022. Gelandang serang milik PSV Eindhoven itu menjawab tuntutan atas perannya di sektor depan. Gakpo mampu memaksimalkan kemampuannya guna mengonversi peluang demi peluang.

Semua gawang tim peserta Grup A berhasil dijebol oleh Gakpo, dimulai dengan Senegal, Ekuador, dan Qatar. Kini, pemain berusia 23 tahun itu sudah mengemas 3 gol dan 1 assist dari 4 kali merumput. Ia masuk dalam deretan daftar top skor Piala Dunia 2022.

Posisi Gakpo jelas berbeda ketimbang Messi. Gakpo cenderung menjadi kekuatan di sisi kiri dan tengah lini depan Belanda, baik sebagai gelandang maupun striker. Di sisi lain, Messi lebih diplot ke tengah-kanan.

Perbedaan mencolok dari Gakpo dan Messi terletak pada catatan shots per game (SpG) yang mereka buat. Whoscored menyebut bahwa statistik Gakpo hanya menyentuh angka rerata 1.3 tembakan per laga Piala Dunia 2022. Sebaliknya, Messi melesat di angka 4.8 SpG.

BACA JUGA:Prediksi Maroko vs Portugal: Tanpa Ronaldo?

BACA JUGA:Hasil BWF World Tour Final 2022: The Daddies Bungkam Duo Denmark, Fajar/Rian Tuntaskan Dendam Hoki/Kobayashi

Meski SpG keduanya kontras, apa yang sudah diukir Messi sama seperti Gakpo. Pemain berjuluk La Pulga itu juga mengoleksi 3 gol dan 1 assist selama 4 kali bermain penuh di Piala Dunia 2022. Hanya saja, ia sudah dua kali dinobatkan man of the match, yaitu saat Argentina menang atas Meksiko dan Australia.

Berdasarkan rapor kedua pemain ini, Messi dan Gakpo memang cenderung sejajar di Piala Dunia 2022. Karenanya, laga kali ini masih akan membuka peluang bagi bintang Argentina dan Belanda itu untuk saling bersaing menorehkan capaian individual mereka, di samping menentukan kelolosan kedua kesebelasan yang mereka bela.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: