Head to Head Brasil vs Kroasia: Adu Cerdik Neymar vs Modric

Head to Head Brasil vs Kroasia: Adu Cerdik Neymar vs Modric

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kroasia dan Brasil akan saling adu kehebatan di lapangan hijau pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 yang menentukan siapa yang akan lolos ke semi final Piala Dunia 2022. 

Laga yang dilangsungkan di Stadion Education City, Ar-Rayyan, pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB ini akan menjadi adu kecerdikan antara Luka Modric dengan Neymar.

Namun, dilihat dari skor Head to head (H2H) Kroasia vs Brasil, laga di perempat final Piala Dunia 2022 ini lebih mengunggulkan Selecao -julukan Brasil-. 

Kroasia yang sukses mengalahkan Jepang lewat drama adu penalti di babak 16 besar bakal bekerja keras untuk mengalahkan Brasil. Meski memiliki materi pemain yang tidak sebagus Selecao, Vatreni -julukan Kroasia- tidak bisa diremehkan.

BACA JUGA:Prediksi Maroko vs Portugal: Tanpa Ronaldo?

Apalagi, Kroasia memiliki Luka Modric, di lini tengah yang tetap bermain konsisten meski usianya sudah 37 tahun. Gelandang Real Madrid itu bakal menjadi motor utama serangan Vatreni.

Di sisi lain Brasil bakal mengandalkan Neymar Jr. yang diplot sebagai playmaker di Piala Dunia 2022. Penampilannya pun cukup impresif dalam 2 dari 4 laga Selecao di World Cup 2022 termasuk mencetak 1 gol dan 1 assist melawan Korea Selatan.

Head to Head (H2H) Neymar vs Modric :

Dalam 2 penampilan di Piala Dunia 2022 Neymar rata-rata membuat 3 umpan kunci di pertahanan lawan, serta 41 passing per laga. Selain itu, pemain 30 tahun tersebut juga membuat 3 upaya tembakan ke gawang di setiap pertandingan, meski baru mencetak 1 gol.

Catatan itu pun cukup apik bagi Neymar, karena posisi aslinya adalah penyerang. Dia mampu memberikan kontribusi dalam serangan tim melalui umpan-umpan terukur yang dia buat. Meski akurasi passingnya adalah 82% per laga, tetapi dia hampir selalu sukses melakukan umpan kunci di area penalti lawan.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi RANS Nusantara vs Persikabo, Bangkit atau Makin Terpuruk

Oleh karenanya, Neymar diharapkan mampu melanjutkan catatan apiknya, bahkan lebih baik lagi saat menghadapi Kroasia. Bermain sebagai gelandang serang, Neymar Jr. diperkirakan beradu kreativitas dengan Luka Modric di kubu Kroasia.

Luka Modric menjadi bagian penting dari Timnas Kroasia dalam 4 laga Piala Dunia 2022. Pemain 37 tahun itu pun hampir selalu tampil selama 90 menit, termasuk hingga perpanjangan waktu saat menghadapi Jepang di babak 16 besar.

Meskipun tidak banyak mengancam pertahanan lawan dengan gol dan assist maupun tembakan ke gawang, Luka Modric, memiliki akurasi passing yang dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekannya. Hal itu pun wajib dicegah oleh pemain-pemain Brasil apabila tidak ingin kalah dari Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: