Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ganyang Malaysia, Rinov/Pitha Pecah Telur

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ganyang Malaysia, Rinov/Pitha Pecah Telur

-twitter.com/BWFScore/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pebulutangkis ganda campuran Indonesia berhasil mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, ganda campuran Malaysia pada pertandingan BWF World Tour Finals 2022 grup A. Wakil Indonesia itu mampu menang dengan dua set langsung.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi salah satu dari tujuh wakil Indonesia yang tampil di match day pertama babak fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rinov/Pitha berhadapan dengan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Berdasarkan head to head BWF, Rinov/Pitha selalu kalah dari Goh/Shevon dengan rekor pertemuan 0-3 dan pertemuan terakhir mereka wakil Indonesia kalah di babak 16 besar Singapore Open 2022.

BACA JUGA:Membanggakan, Atlet Lubuklinggau Juarai Turnamen Badminton Palembang Cup III se-Sumsel 2022

Namun kini, Rinov/Pitha mampu mematahkan catatan buruk itu dan berhasil meraih kemenangan atas Goh Soon/Jemie Lai dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-15.

Di set pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung tancap gas karena memimpin keunggulan 7-2 atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di menit awal.

Bak main tanpa beban, satu-satunya ganda campuran peringkat ke-13 dunia itu pun unggul 11-3 atas pemain Malaysia di interval pertama.

Bermain taktis, pertahanan Rinov/Pitha yang diuji pun membuat lawan mau tak mau larut dalam permainannya dan jarak poin makin jauh 14-7.

BACA JUGA:Skema 8 Besar Piala Dunia 2022: Siapa Lawan Siapa?

Penampilan mengerikan dari Pitha Haningtyas Mentari membuat serangan Indonesia makin sulit dibendung, ditambah dengan defense dari Rinov Rivaldy membuat Goh/Shevon kelimpungan dan terus tertinggal 18-11.

Hanya dalam waktu singkat, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akhirnya menang dengan skor jauh 21-12 atas Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di gim pertama babak fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Set Kedua

Di set kedua, Rinov/Pitha mengawali pertandingan dengan memukau dan mampu unggul 3-2 atas pasangan Goh/Shevon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: