Hasil Portugal vs Swiss: Skor 6-1, Portugal Hadapi Maroko

Hasil Portugal vs Swiss: Skor 6-1, Portugal Hadapi Maroko

Portugal membantai Swiss dengan skor 6-1. Di perempat final Portugal akan menantang Maroko.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Portugal berhasil membungkam Swiss dengan skor telak 6-1 di partai 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB.

Goncalo Ramos menciptakan hat-trick alias memborong tiga gol. Ramos notabene menjadi starter menggusur Cristiano Ronaldo yang mengawali laga dari bangku cadangan.

Tiga gol Portugal lainnya masing-masing diciptakan oleh Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Sementara itu, Swiss sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Manuel Akanji.

Berkat hasil ini, Portugal pun berhak lolos ke perempat final untuk menghadapi Maroko pada Sabtu 10 Desember 2022) malam WIB mendatang. Sementara itu, Swiss harus mengemas koper mereka.

 

Babak Pertama

Tampil tanpa Ronaldo, Portugal lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama.

Namun, masih belum ada peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim.

Portugal baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat aksi Ramos. Menerima assist Joao Felix, striker 21 tahun itu melepas tembakan roket yang menghujam pojok atas gawang Yann Sommer.

Portugal sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33. Kali ini giliran bek veteran Pepe yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan meneruskan umpan sepak pojok Bruno Fernandes.

BACA JUGA:Liga 1 2022: Prediksi Persik Kediri vs Persib Bandung: Ambisi Macan Putih Keluar dari Zona Degradasi

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Portugal melanjutkan dominasi mereka. Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-51, sebelum ditambah gol Guerreiro empat menit berselang.

Menit ke-58, Swiss memperkecil ketinggalan lewat sontekan jarak dekat Akanji memanfaatkan bola sepak pojok yang sempat mengenai pemain lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: