Waspada! Air Putih Ternyata Bisa Basi, Ini Penjelasannya

Waspada! Air Putih Ternyata Bisa Basi, Ini Penjelasannya

Mengkaji apakah air putih bisa basi?-ilustrasi-Berbagai sumber--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Air putih merupakan zat cair yang terdiri dari molekul hidrogen dan oksigen dan merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh.

Air putih pun baik untuk proses detoksifikasi atau pelepasan racun dalam tubuh sehingga air putih dipercaya menjadi antioksidan.

Fungsi utama air putih yakni sebagai pelepas haus dan pencegah dehidrasi. Dalam sehari, air putih yang wajib dikonsumsi adalah minimal delapan gelas.

Air Putih juga suatu kebutuhan yang harus kita penuhi setiap harinya. Bahkan kita sangat disarankan untuk meminum Dua Liter Air Putih setiap harinya.

BACA JUGA:Berapa Kali Gunung Kerinci Meletus? Begini Ulasan Tentang Gunung Tinggi di Sumatera

Meminum Air Putih juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Pastikan juga Air Putih yang dikonsumsi merupakan air bersih dan sudah matang ya.

Namun tahukah kalian, bahwa Air Putih itu ada masa basi atau kadaluarsanya loh. Ada banyak pakar kesehatan yang menyatakan bahwa Air Putih dapat mengalami penurunan terkait kualitas yang dikandungnya. Bahkan jika dibiarkan, akan sampai ke titik dimana Air Putih tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

Apabila kalian cermat ketika membeli Air Putih dalam kemasan, maka kalian akan menemukan tenggat waktu kelayakan untuk produk tersebut.

Bahkan Air Putih dalam kemasan sendiri harus kalian perhatikan benar - benar terkait tanggal kadaluarsa itu.

BACA JUGA:Program ETLE Pekan Depan Resmi Diluncurkan Polda Metro Jaya

Karena dari sebuah botol, terdapat kandungan Polyethylene terephthalate atau PET yang bisa mencemari Air karena terdapat banyak kandungan HPDE.

Ketika kalian mendiamkan atau menyimpan Air Putih dalam kemasan botol dalam beberapa waktu, maka Air di dalam botol tersebut pastikan akan tercemar.

Misalkan kalian menyimpan Air Putih Botol dalam kurun waktu Satu Tahun, sudah pasti rasa dari Air Putih tersebut sudah sangat berbeda dibandingkan dengan saat kalian membelinya pertama kali dan masih layak.

Bukan hanya rasa, biasanya kalau sudah didiamkan selama itu, mulai dari warna hingga aroma Air Putih juga akan berbeda.

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Pertandingan Piala Dunia Hari Ini, Selasa 6 Desember 2022

Kalau sudah seperti itu, sudah pasti Air Putih tersebut tidak layak lagi untuk kalian konsumsi.

Itulah mengapa kami sarankan kalian untuk lebih teliti ketika membeli Air Putih dalam botol dan fokus pada tanggal yang menunjukkan kapan waktu Air Putih tersebut sudah tidak layak lagi.

Di sisi lain, Air Putih yang kita masak sendiri juga bisa menjadi tidak layak untuk dikonsumsi. Apalagi kalau kita menyimpan Air Putih tersebut pada wadah yang terbuat dari plastik atau logam.

Untungnya saja kita sangat jarang memasak air dalam jumlah yang banyak sehingga tidak disimpan untuk waktu yang lama.

BACA JUGA:RKUHP Disahkan, Kumpul Kebo dan Zinah Dipenjara

Itulah mengapa banyak yang mengatakan bahwa Air Putih buatan sendiri lebih sehat dibandingkan dengan Air Putih dalam kemasan.

Pastikan kalian untuk memenuhi kebutuhan Air Putih setiap harinya demi menjaga kesehatan tubuh, mempertahankan konsentrasi, serta banyak manfaat lainnya.

Karena apabila kalian malas memenuhi kebutuhan Air Putih bagi tubuh, ada banyak sekali dampak yang dapat mengganggu kesehatan kalian loh.(*)

Artikel ini sudah tayan di disway.id dengan judul: Hati-hati! Air Putih Ternyata Bisa Basi Lho, Simak Penjelasannya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id