Hasil Brasil vs Korea Selatan: Skor 4-1, Brasil Melaju, Tantang Kroasia

Hasil Brasil vs Korea Selatan: Skor 4-1, Brasil Melaju, Tantang Kroasia

Neymar Jr. selebrasi ketika menjebol gawang Korsel. Brasil lolos ke.perempat final dan akan menghadapi Kroasia.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brasil menghajar habis-habisan Korea Selatan dengan skor telak 4-1.

Laga partai babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Korea Selatan ini digelar di Stadium 974, Doha, Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Brasil seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Korea Selatan mencetak gol hiburan lewat aksi Paik Seung-ho di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Brasil berhak lolos ke babak perempat final untuk menghadapi runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia. Sementara itu, Korea Selatan harus tersingkir.

BACA JUGA:Hasil Jepang vs Kroasia: Skor 1-1 (pen. 1-3), Kroasia Melenggang ke Perempat Final

  • Babak Pertama

Brasil langsung menggebrak sejak awal babak pertama. Hasilnya, Vinicius sudah berhasil membuka keunggulan timnya ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Hanya tiga menit berselang, Brasil mendapat hadiah penalti usai Richarlison dilanggar di kotak terlarang. Neymar pun dengan dingin sukses menaklukkan Kim Seung-gyu.

Menit ke-29, Brasil berhasil menambah keunggulan, kali ini giliran Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Paqueta pada menit ke-36 menggenapi keunggulan Selecao menjadi 4-0 di babak pertama.

BACA JUGA:Prediksi Persis Solo vs RANS Nusantara: Hindari Zona Degradasi

  • Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Brasil sedikit mengendurkan intensitas serangan mereka. Di sisi lain, Korea Selatan masih konsisten mencari gol untuk memperkecil ketinggalan.

Korea Selatan akhirnya mendapatkan gol tersebut lewat tembakan voli jarak jauh yang dilesatkan Paik Seung-ho di menit ke-76.

Gawang Alisson Becker akhirnya bobol juga di Piala Dunia 2022 kali ini.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 4-1 untuk kemenangan Brasil pun menjadi hasil akhir laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: