Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Peluang Geser Arema dan Persib

Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Peluang Geser Arema dan Persib

Persebaya akan kedatangan tamu, Barito Putera di stadion Maguwoharjo, Sleman-twitter.com/persebayaupdate-

"Saya melihat anak ini punya bakat, dia paham permainan. Saya yakin dia bisa berkembang dan bermanfaat untuk Persebaya ke depan," kata Aji, dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Pemerintah Resmi Izinkan Tapi Tanpa Penonton

"Tidak ada masalah dia belum bisa main. Justru itu bagus karena dia bisa lebih memahami permainan khas Persebaya," sambung eks arsitek Arema, Persela, dan PSIM itu.

Sementara itu libur panjang kompetisi juga dimanfaatkan penuh oleh Barito untuk memperbaiki performa.

Sepanjang gelaran Liga 1 2022/2023, tim yang sekarang dibesut Rodney Goncalves itu baru memetik sekali kemenangan saja dalam 10 penampilan hingga terjebak di zona degradasi.

Kini, Laskar Antasari sudah melakukan persiapan yang cukup serius, termasuk jauh-jauh hari datang ke Jawa Tengah sejak Selasa 29 November 2022, demi menyambut pagelaran Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Sprint Race, Ide Gila dan Bodoh, Bikin Makin Stres!

Rizky Pora dan kawan-kawan sempat menggelar laga uji coba kontra PSS di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, dan tumbang 0-2 lewat lesakan gol Todd Ferre dan Hokky Caraka.

Hasil pertandingan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi sebelum tampil meladeni Persebaya.*

Perkiraan Pemain Persebaya vs Barito Putera :

Persebaya berpeluang langsung memainkan komposisi utama dengan mengandalkan trio Brasil yang terdiri dari Leo Lelis, Higor Vidal, dan Silvio Junior. Sho Yamamoto asal Jepang juga bakal menjadi andalan Aji Santoso di lini depan.

Demikian pula dengan Barito. Laskar Antasari memiliki 3 pemain impor asal Brasil: Rafael Silva, Rafinha, serta Renan Alves. Di tambah Mike Ott asal Filipina, tim asal Pulau Kalimantan ini bakal menjadi celah untuk memburu kemenangan kedua di Liga 1 2022/2023.

BACA JUGA:Hasil Inggris Vs Senegal: Hajar Senegal 3-0, Three Lions tantang Prancis di Perempatfinal

  • Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari, Riswan Lauhin, Leo Lelis, Altalariq Ballah; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat; Higor Vidal, Sho Yamamoto, Ahmad Nufiandani; Silvio Junior. Pelatih: Aji Santoso.
  • Barito Putera (4-3-3): Nor Halid; Muhamad Firly, Bagas Kaffa, Frank Sokoy, Renan Alves; Bayu Pradana, Ismu Lessy, Rizky Pora; Renan Alves, Mike Ott, Rafinha. Pelatih: Rodney Goncalves.

Head to Head (H2H) Persebaya vs Barito

Berdasarkan skor head to head, Barito unggul atas Persebaya dalam 5 pertemuan terakhir. Mereka mengemas 2 kali kemenangan berbanding Tim Bajol Ijo yang memetik 1 kali saja.

  • 14/03/22 Barito Putera vs Persebaya 1 - 1
  • 04/12/21 Persebaya vs Barito Putera 2 - 0
  • 28/09/19 Barito Putera vs Persebaya 1 - 0
  • 09/07/19 Persebaya vs Barito Putera 2 - 2
  • 22/05/18 Barito Putera vs Persebaya 3 - 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: