Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Peluang Geser Arema dan Persib

Prediksi Persebaya Surabaya vs Barito Putera: Peluang Geser Arema dan Persib

Persebaya akan kedatangan tamu, Barito Putera di stadion Maguwoharjo, Sleman-twitter.com/persebayaupdate-

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID - Persebaya akan menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman mulai pukul 15.30 WIB dalam pekan 12 lanjutan Liga 1 2022/2023 akan menjadi ujian perdana bagi kedua tim selepas libur panjang kompetisi. 

Persebaya pada 1 Oktober 2022 lalu berhasil memenangi kontra Arema, bakal turun ke atas lapangan secara resmi. 

Usai tanpa pertandingan kompetitif selama 2 bulan penuh, pasukan arahan Aji Santoso bakal menghadapi tantangan Barito Putera yang terpuruk di peringkat 17 klasemen Liga 1 2022.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, hanya mengoleksi 5 poin saja dari 10 pertandingan yang dilalui. Ini kontras dengan Persebaya yang ada di posisi 8 klasemen. Andai Bajul Ijo menang lawan Barito, Persebaya berpeluang naik ke peringkat 8 menggeser Arema dan Persib.

BACA JUGA:Rekor Pertemuan Portugal vs Swiss: Misi Ronaldo Usai Gol Messi

Prediksi Persebaya vs Barito Putera :

Selama berhentinya kompetisi Liga 1 2022/2023, Persebaya dan Barito Putera tetap menjalani latihan rutin hingga menggelar sejumlah laga uji coba demi menjaga kondisi.

Pada Sabtu, 26 November 2022, Persebaya melakoni pertandingan persahabatan melawan sesama klub Liga 1, Persis Solo, di Stadion Manahan.

Tim Bajul Ijo menurunkan mayoritas pemain utama sejak menit awal dan meraih kemenangan besar dengan skor 5-1. Seolah tidak kehilangan naluri, para penggawa Persebaya langsung unggul 3-0 pada babak pertama sebelum menambah 2 gol lagi.

Selepas tampil agresif dalam laga uji coba, taktik tim asuhan Aji Santoso kini bakal diterapkan dalam partai resmi melawan Barito.

BACA JUGA:Head to Head Belanda vs Argentina: Memori 1974 & 2014

Meskipun klub asal kota Pahlawan ini tidak dapat menurunkan Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan karena panggilan Timnas, sejumlah pemain pengganti tidak akan mengurangi kekuatan Bajol Ijo.

Yang cukup menarik, di tengah berhentinya kompetisi, Persebaya justru menambah amunisi di lini belakang dengan bargabungnya pilar anyar kelahiran London, George Brown.

George Brown memang tidak bisa langsung memperkuat tim dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 putaran pertama. Namun demikian, Aji Santoso meyakini Brown bisa menambah kekuatan klub besutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: