Rekor Pertemuan Portugal vs Swiss: Misi Ronaldo Usai Gol Messi

Rekor Pertemuan Portugal vs Swiss: Misi Ronaldo Usai Gol Messi

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Portugal akan meladeni perlawanan Swiss di babak 16 besar, pada Rabu 7 Desember 2022 di Stadion Iconic Lusail, Qatar pukul 02.00 WIB.

Dari pertemuan kedua negara menghadirkan catatan berimbang dalam 6 duel terakhir. 

Gol Cristiano Ronaldo alias CR7 di fase gugur World Cup amat dinanti setelah bintang Argentina, Lionel Messi, akhirnya mampu melakukannya.

Menarik menanti gol Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal di babak knouckout atau fase gugur Piala Dunia.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar: Portugal vs Swiss: Fokus Penuh

Sebelumnya, Lionel Messi, akhirnya bisa melakukan hal tersebut saat membawa Argentina menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar World Cup 2022 di Qatar.

Dalam 4 edisi Piala Dunia sebelumnya yang dijalani Messi, mantan bintang Barcelona yang kini membela PSG itu selalu gagal mencetak gol di fase gugur sebelum menghadapi Australia beberapa waktu lalu.

Sama seperti Messi, Cristiano Ronaldo sudah tampil di 5 edisi Piala Dunia, termasuk di Qatar kali ini. Ronaldo belum mampu mencatatkan gol di babak knockout dan gol Messi kemarin tentunya ingin dilakukan juga oleh CR7.

Aksi mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus ini pun dinanti untuk bisa membobol gawang lawan di fase gugur kontra Swiss nanti.

 

Rekor Pertemuan Portugal vs Swiss 

Portugal dan Swiss menunjukkan kekuatan yang berimbang dalam 6 pertemuan terkini di turnamen resmi. Selecao das Quinas maupun La Nati sama-sama memetik 3 kali kemenangan.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa silam, Portugal pernah mengalahkan Swiss dengan skor 2 gol tanpa balas di Stadion Da Luz, Lisboa.

Kemenangan lain diperoleh dalam di ajang UEFA Nations League 2018/2019. Selecao das Quinas unggul 3-1 dalam babak semifinal di Stadion Do Dragao, Porto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: