HKN di Musi Rawas, 38 Penderita Bibir Sumbing Dioperasi

HKN di Musi Rawas, 38 Penderita Bibir Sumbing Dioperasi

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars didampingi Direktur Rumah Sakit Muara Beliti, Dr Ari Nanda pada Peringatan HKN ke 58 Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 58 Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Mahcmud didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars melaksanakan Operasi Bibir Sumbing di RSUD Muara Beliti, Sabtu 3 Desember 2022.

Operasi bibir sumbing gratis ini bekerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah dari Palembang dan Rumah Sakit di Muara Beliti diikuti oleh 38 pasien yang tersebar di Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.


Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau dan melihat proses operasi bibir Sumbing secara langsung untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik. --

Turut mendampingi Kajari Lubuklinggau, Kodim 0406, Sekda Kabupaten Musi Rawas, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS Sobirin, dan Direktur RSUD Muara Beliti.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau dan melihat proses operasi bibir Sumbing secara langsung untuk memastikan prosesnya berjalan dengan baik.

Hj Ratna Machmud mengungkapkan kegiatan ini wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap anak-anak.

"Saya sangat peduli terhadap anak-anak yang kurang beruntung memiliki penyakit bibir sumbing karena itu sangat mempengaruhi penampilan dan akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri sang anak jika beranjak dewasa nanti," ungkapnya.BACA JUGA:Berikut 5 Moda Transportasi Mempermudah Penumpang di Bandara SMB II Palembang

Dilanjutkannya, seperti yang kita ketahui anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan harus mampu bertumbuh kembang dengan baik untuk kelak mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi bangsa.

"Setelah saya melihat langsung penanganannya dilakukan oleh dokter spesialis, insya Allah keberhasilannya tinggi," jelasnya.

Bupati mengajak keluarga berdoa agar operasi yang dilaksanakan dapat berjalan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Drg Maya Kesuma Surya Putri Mars didampingi Direktur Rumah Sakit Muara Beliti, Dr Ari Nanda dan Dr Sopian Direktur Rumah Sakit Sobirin mengatakan,"Untuk kegiatan ini adalah merupakan puncak dari hari memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-58,"katanya.

BACA JUGA:AKP Robi Sugara Evaluasi Kinerja Sat Reskrim Polres Lubuklinggau

Ia menjelaskan operasi bibir sumbing gratis ini merupakan salah satu visi misi dari Bupati Musim Rawas untuk berobat gratis dan tentunya dalam hal ini ditangani langsung dari tenaga ahli bedah plastik dari Palembang agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien.

"Kami berharap kepada tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas agar kedepannya lebih semangat lagi melayani masyarakat," harapnya.

"Semoga kedepannya agar tenaga tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas lebih giat lagi bekerja serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Musi Rawas agar kita bisa bersama mewujudkan program Bupati Musi Rawas Maju Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),” tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: