Hasil Inggris Vs Senegal: Hajar Senegal 3-0, Three Lions tantang Prancis di Perempatfinal

Hasil Inggris Vs Senegal: Hajar Senegal 3-0, Three Lions tantang Prancis di Perempatfinal

Harry Kane berhasil menyarangkan bola ke gawang Senegal di masa injury time babak 1. Inggris melaju ke perempat final dan menantang Prancis.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Inggris melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia. Usai menaklukkan Senegal, Inggris melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2022. 

The Three Lions -julukan Inggris- menghabisi Senegal 3-0 lewat Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka di Al Bayt Stadium, Senin 5 Desember 2022 dini hari WIB.

Senegal sempat membuat Tiga Singa terdesak, tapi sebuah serangan cepat dituntaskan Henderson jadi gol pada menit ke-38.

Harry Kane menggandakan keunggulan itu jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ketiga injury time. Bukayo Saka menegaskan keunggulan Inggris lewat gol pada menit ke-57.

BACA JUGA:Hasil Prancis Vs Polandia: Les Bleus Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal

Keunggulan itu dijaga Inggris dengan baik hingga menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Skuad Gareth Southgate lolos ke perempatfinal dan menantang Prancis.

Jalannya Pertandingan

Senegal mencoba menusuk dan umpan terobosan diarahkan ke Boulaye Dia pada menit keempat. Tapi Harry Maguire melakukan sentuhan krusial untuk mengirim bola ke kiper Jordan Pickford.

Inggris lebih dominan dalam penguasaan bola dan beberapa kali mencoba membangun serangan. Hanya saja belum ada ancaman berarti dari sejumlah serangan yang dibangun.

Tandukan John Stones menyambut umpan sepak pojok Phil Foden belum menemui sasaran pada menit ke-21. Bola melesat jauh di samping kanan gawang.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar: Portugal vs Swiss: Fokus Penuh

Kesalahan nyaris berbuah fatal buat Inggris pada menit ke-24, saat umpan ceroboh dari belakang berujung hilang penguasaan. Senegal menyerang dari kanan, dengan umpan silang Krepin Diatta disambar Dia dan membentur Stones.

Bola liar lantas disambut oleh Ismailan Sarr dan sepakannya melambung! Senegal sempat mengklaim penalti karena handball Stones, tapi VAR mematahkan klaim tersebut.

Peluang bagus dari Senegal pada menit ke-32! Sarr bergerak memotong dari kiri, lalu menyodorkan umpan terobosan ke Dia. Dia punya ruang tembak di sisi kiri di dalam kotak penalti dan sepakannya ditepis oleh Jordan Pickford!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: