Prediksi 16 Besar: Portugal vs Swiss: Fokus Penuh

Prediksi 16 Besar: Portugal vs Swiss: Fokus Penuh

Pemain Portugal, melakukan latihan akhir sebelum menghadapi Swiss di babak 16 besar, Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Portugal akan melakoni babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Swiss. 

Pertandingan ini akan mewajibkan kedua tim fokus penuh demi tiket ke 8 besar. Laga antara Portugal vs Swiss akan dimainkan di Lusail Stadium, Rabu 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Portugal dan Swiss tentu sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing. Keduanya kerap bertemu baik di UEFA Nations League maupun pertandingan lainnya.

Oleh karenanya, pemenang laga nanti bisa jadi akan ditentukan oleh detail kecil dalam pertandingan. Dengan tidak adanya kesempatan kedua di fase gugur, keduanya memang wajib fokus penuh dari awal laga.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar: Maroko vs Spanyol: Bahaya La Roja!

Prediksi Portugal vs Swiss :

Jelang laga nanti kedua negara memang harus benar-benar mempersiapkan diri dengan maksimal.

Termasuk Portugal yang secara kekuatan dan kualitas serta nama besar pemain lebih difavoritkan menang. Tapi, kekalahan dari Korea Selatan di laga terakhir fase grup membuktikan masih ada hal yang tak benar.

Utamanya terkait perbedaan kualitas antara pemain inti dengan pelapis. Melawan Korsel, Fernando Santos memang melakukan rotasi pemain.

Pemain seperti Vitinha, Matheus Nunes, Antonio Silva, dan Ricardo Horta diberi peluang main oleh Santos. Bagi sang pelatih, kekalahan dari Korsel merupakan alarm bahaya yang harus diperhatikan dengan serius.

BACA JUGA:Prediksi Prancis vs Polandia: Taji Mbappe!

BACA JUGA:Prediksi Jepang vs Kroasia: Kejutan Lagi?

"Kekalahan itu tentu mengecewakan. Kami memulai laga dengan bagus tapi mengakhirinya dengan cara buruk. Bagi saya ini adalah sebuah peringatan keras terhadap tim kami," kata Santos.

Di sisi lain Swiss sedang percaya diri usai mengalahkan Serbia 3-2. Kemenangan itu mengantar Swiss menyamai poin Brasil namun kalah selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: