Hasil Jepang vs Spanyol: Skor 2-1, Jepang Juara Grup, Spanyol Runner Up

Hasil Jepang vs Spanyol: Skor 2-1, Jepang Juara Grup, Spanyol Runner Up

Jepang menjadi juara grup E usai menaklukkan Spanyol.-twitter.com/fifaworldcup-

Spanyol tidak bisa mencetak gol keduanya sampai 45 menit pertama usai. Padahal, Spanyol sangat unggul dari segi penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang.

BACA JUGA:Hasil Kanada vs Maroko: Skor 1-2, Maroko Segel Tiket 16 Besar

Babak Kedua

Setelah jeda babak jadi awal kekacauan Spanyol. Jepang berhasil membalikkan keadaan dalam waktu yang sangat cepat.

Doan lebih dulu menyamakan kedudukan di menit ke-48. Kesalahan Spanyol dalam bangun serangan pendek, membuat Jepang merebut bola di depan kotak penalti Spanyol. Doan lalu mengeksekusinya dari luar kotak penalti.

Jepang lalu berbalik unggul di menit ke-51. Diawali umpan Doan ke dalam kotak penalti Spanyol, kerja sama antara Kaoru Mitoma dan Ao Tanaka berbuah gol. Tanaka berhasil menghukum pertahanan Spanyol yang tak ketat menjaganya.

Pertandingan kemudian berjalan dengan tempo yang lambat. Kedua tim dipastikan lolos dengan skor tersebut, terlepas dari hasil apapun yang terjadi di pertandingan Jerman vs Kosta Rika.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Ujian Pertama Fase Gugur

Namun, Spanyol sempat meningkatkan intensitas permainan saat Kosta Rika unggul dari Jerman. Sebab, jika sampai Kosta Rika menang dan Spanyol kalah, Spanyol akan tersingkir.

Beruntung Jerman sendiri berhasil menyamakan kedudukan dan unggul jauh. Spanyol jadi tidak terlalu buru-buru untuk menyamakan kedudukan karena posisi runner up justru akan menguntungkan La Furia Roja di bagan babak gugur nanti.*

Susunan Pemain Jepang vs Spanyol :

  • Jepang (3-4-3): Shuichi Gonda; Ko Itakura, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi; Junya Ito, Hidemasa Morita, Ao Tanaka (Wataru Endo 87’), Yuto Nagatomo (Kaoru Mitoma 46’); Diachi Kamada (Takehiro Tomiyasu 69’), Daizen Maeda (Takuma Asano 62’), Take Kubo (Ritsu Doan 46’). Pelatih: Hajime Moriyasu
  • Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta (Daniel Carvajal 46’), Rodri, Pau Torres, Alejandro Balde (Jordi Alba 68’); Gavi (Ansu Fati 68’), Sergio Busquets, Pedri; Nico Williams (Ferran Torres 57’), Alvaro Morata (Marco Asensio 57’), Dani Olmo. Pelatih: Luis Enrique

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: