Hasil Jepang vs Spanyol: Skor 2-1, Jepang Juara Grup, Spanyol Runner Up

Hasil Jepang vs Spanyol: Skor 2-1, Jepang Juara Grup, Spanyol Runner Up

Jepang menjadi juara grup E usai menaklukkan Spanyol.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jepang vs Spanyol menyajikan pertandingan seru di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022. Spanyol secara mengejutkan kalah 1-2 dari Jepang di Khalifa International Stadium, Jumat 1 Desember 2022 dini hari WIB.

Spanyol awalnya unggul lebih dulu berkat sontekan Alvaro Morata di menit ke-12. Namun di awal babak kedua, Jepang membalikkan keadaan. Ritsu Doan mencetak gol di menit ke-48, disusul kemudian Ao Tanaka di menit ke-51.

Hasil ini menempatkan Jepang sebagai pemuncak klasemen Grup E dengan koleksi enam poin. Sedangkan Spanyol harus puas dan memang akan sangat puas di posisi dua dengan empat poin.

Di babak 16 besar, Jepang akan menghadapi runner up Grup F, Kroasia. Sementara Spanyol, runner up Grup E akan menghadapi juara Grup F, Maroko.

 

Di pertandingan lain, kemenangan Jerman atas Kosta Rika memastikan kedua tim tidak lolos sama sekali. Jerman tidak bisa mengejar selisih gol Spanyol berkat kemenangan 7-0 di laga pertama.

Babak Pertama

Spanyol tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Filosofi Enrique-ball yang menekankan pada penguasaan bola dimulai sejak menit pertama.

Selama sepuluh menit pertama, pertahanan Jepang dikurung dekat dengan kotak penalti. Penguasaan bola itu berbuah manis di menit ke-11.

Spanyol sukses memecah kebuntuan lewat sontekan Morata. Ia memanfaatkan umpan silang terukur dari Cesar Azpilicueta.

BACA JUGA:Hasil Kroasia vs Belgia: Skor 0-0, Belgia Tersingkir, Kroasia Kunci Tiket 16 Besar

Spanyol terus menguasai pertandingan sejak gol pertama. Trio Busquets, Pedri, dan Gavi mengacaukan lini tengah Jepang. Sedangkan di sisi terluar, pergerakan agresif dua bek sayap menusuk pertahanan Jepang.

Skema tersebut kemudian nyaris membuahkan hasil lagi di menit ke-26. Pergerakan Azpilicueta lagi-lagi membuka pertahanan Jepang.

Namun sayangnya, posisi tidak pas dari Dani Olmo dan Morata membuat skema serangan tersebut terhenti gara-gara offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: