Hasil Kosta Rika vs Jerman: Skor 2-4, Menang Tapi Tak Lolos

Hasil Kosta Rika vs Jerman: Skor 2-4, Menang Tapi Tak Lolos

Kosta Rika harus tersingkir usai ditakluk Jerman.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jerman tampil trengginas kala menghadapi Kosta Rika dengan skor telak 4-2 dalam duel matchday 3 Grup E Piala Dunia 2022, Al Bayt Stadium, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.

Jerman yang bermain dengan tempo tinggi sejak awal babak dan menggempur Kosta Rika dalam upaya mengejar tiket lolos ke babak 16 besar.

Kali ini empat gol Jerman dicetak oleh Serge Gnabry (10'), Kai Havertz (73', 85'), dan Niclas Fullkrug (89'). Kosta Rika memperkecil kedudukan melalui aksi Yeltsin Tejeda (58') dan Juan Pablo Vargas (70').

Kemenangan ini jadi torehan tiga poin perdana Jerman di fase grup Piala Dunia 2022. Sayangnya, mereka tetap tersingkir karena hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup E.

BACA JUGA:Hasil Kroasia vs Belgia: Skor 0-0, Belgia Tersingkir, Kroasia Kunci Tiket 16 Besar

  • Babak pertama

Pertandingan dimulai dan Jerman langsung mengurung Kosta Rika. Serangan-serangan Jerman tampak dimulai dari kreasi Jamal Musiala yang bermain impresif.

Menit ke-10, Jerman berhasil menjebol gawang lawan. Serangan dari sisi kiri, Raum mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti untuk Gnabry yang berlari tak terkawal. Gol! Sundulan keras Gnabry tidak bisa dihentikan Navas. Kosta Rika 0-1 Jerman.

Unggul membuat Jerman bermain kian lepas. Hingga menit ke-25, serangan-serangan Jerman terus menekan tim lawan. Kosta Rika beruntung bisa beberapa kali lolos dari tekanan.

Kosta Rika sesekali mendapatkan momentum serangan balik, tapi pergerakan mereka terllu mudah dihentikan. Jerman balik mengancam lewat aksi Musiala di menit ke-30, tapi arah bola masih melebar.

BACA JUGA:Hasil Kanada vs Maroko: Skor 1-2, Maroko Segel Tiket 16 Besar

Tepat di menit ke-45, Kroasia mendapatkan peluang serangan balik terbaiknya. Bola dibawa Campbell, nahasnya dia terlalu lambat mengoper ke rekan yang berdiri bebas.

45 menit berakhir. Skor sementara 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

  • Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali, Kosta Rika tampak lebih percaya diri di babak kedua. Jerman masih menyerang, tapi 10 menit pertama Kosta Rika bisa melihat celah serangan.

Menit ke-58, Kosta Rika berhasil menyamakan kedudukan. Serangan balik cepat, umpan tarik dari sisi kanan, sundulan Watson masih bisa ditepis Neuer. Bola muntah mendarat tepat di hadapan Tejeda yang berlari lebih cepat dari kawalan permain Jerman. Gol! Kosta Rika 1-1 Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: