Prediksi Argentina vs Australia di 16 Besar: Ujian Konsistensi

Prediksi Argentina vs Australia di 16 Besar: Ujian Konsistensi

Skuad Argentina ketika berlatih bersama sebelum menghadapi Australia di babak 16 besar.-twitter.com/Argentina/-

Di sisi lain, Australia mesti menelan kekalahan telak 1-4 di tangan sang juara bertahan Prancis, saat laga pembuka Grup D. Gol Craig Goodwin pada awal babak pertama, langsung dibalas rentetan gol Les Bleus -julukan Prancis- lewat Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, serta brace Olivier Giroud.

BACA JUGA:Hasil Polandia vs Argentina: Skor 0-2, Argentina Ditantang Australia

Matchday 2 menjadi momentum kebangkian bagi Argentina dan Australia. Tim Tango menundukkan Meksiko 2-0, sedangkan Socceroos unggul tipis 1-0 atas Tunisia. Tren positif tersebut sanggup mereka pertahankan hingga matchday 3.

Kini menjelang duel babak 16 besar, konsistensi Argentina dan Australia bakal diadu. Siapa di antara kedua tim ini yang sanggup mempertahankan tren positif tersebut.

Di atas kertas dengan kualitas komposisi pemain yang dimiliki, jelas Timnas Argentina lebih diunggulkan untuk menang. Tapi Tim Tango juga tak boleh lupa bahwa mereka sempat takluk di tangan tim non unggulan seperti Arab Saudi.

“Semua pertandingan itu sulit. Siapapun yang menganggap pertandingan melawan Australia akan mudah adalah salah. Kami bukan favorit. Jika Anda berpikir bahwa hanya karena kami menang hari ini (versus Polandia), maka akan memenangi Piala Dunia, Anda salah,” ucap pelatih Argentina, Lionel Scaloni, seperti dikutip dari Reuters.

BACA JUGA:Hasil Australia vs Denmark: Skor 1-0, Socceroos Tantang Argentina

Tak hanya fokus terhadap lawan, Scaloni juga menyoroti soal padatnya jeda jadwal pertandingan antara fase grup ke babak 16 besar.

“Saya pikir sangat tidak tepat untuk bermain dalam jeda hanya sekira 2 hari, padahal kami menjadi juara grup. Saya tak bisa memahaminya,” imbuh juru taktik yang tahun lalu membawa Tim Tango juara Copa Amerika 2021 tersebut.*

Perkiraan Pemain Argentina vs Australia

Timnas Argentina di bawah kendali Lionel Scaloni diprediksi tetap menggunakan formasi andalan 4-3-1-2 atau 4-3-3. Lini tengah bisa dipercayakan kepada trio: Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, dan Alexis Mac Allister.

Sedangkan barisan penggedor Tim Tango berpeluang masih menjadi milik 3 pemain kunci Lautaro Martinez, Lionel Messi, dan Angel Di Maria. La Pulga bisa menempati posisi sejajar di depan, maupun sedikit mundur sebagai playmaker atau penyerang lubang.

BACA JUGA:Hasil Tunisia vs Prancis: Skor 1-0, Tunisia Menang Tapi Tak Lolos, Les Blues Tantang The Yanks

Di sisi seberang, pelatih Graham Arnold agaknya takkan banyak mengubah komposisi pemain The Socceroos, seperti saat menundukkan Denmark. Duet Mitchell Duke dan Riley McGree berdiri di pos depan, dalam formasi standar 4-4-2.

  • Argentina (4-3-1-2): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi; Lautaro Martinez, Angel Di Maria | Pelatih: Lionel Scaloni
  • Australia (4-4-2): Mathew Ryan; Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Fran Karacic; Craig Goodwin, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Mathew Leckie; Mitchell Duke, Riley McGree | Pelatih: Graham Arnold

BACA JUGA:Laga 16 Besar: Prediksi Belanda vs Amerika Serikat: Panggung Pembuktian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: