Hasil Australia vs Denmark: Skor 1-0, Socceroos Tantang Argentina

Hasil Australia vs Denmark: Skor 1-0, Socceroos Tantang Argentina

Australia lolos 16 besar usai menaklukkan Denmark dengan skor 1-0. Australia akan berjumpa Argentina.-http://twitter.com/FIFAWorldCup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Denmark harus bertekuk lutut kepada Australia pada matchday 3 Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu 30 November 2022 malam WIB.

Tak banyak peluang apik dikreasikan oleh kedua tim. Satu-satunya gol di laga ini dihasilkan oleh Mathew Leckie.

Sejatinya Denmark lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Australia. Di sisi lain Socceroos -julukan Australia- bermain cukup efektif saat menyerang.

Dengan hasil ini, Australia kini mengemas enam poin. Mereka naik ke posisi kedua klasemen Grup D Piala Dunia 2022. Sementara Denmark dipastikan angkat koper dari Qatar.

BACA JUGA:Hasil Tunisia vs Prancis: Skor 1-0, Tunisia Menang Tapi Tak Lolos, Les Blues Tantang The Yanks

Di 16 besar, Australia sebagai runner up Grup D akan menghadapi juara Grup C Argentina yang pada matchday 3 menaklukkan Polandia dengan skor 0-2.

  • Babak Pertama

Kedua tim bermain dengan positif sejak awal pertandingan. Keduanya tak memilih bertahan dan berusaha maju mencari celah di pertahanan lawan.

Namun Denmark kemudian mampu mendominasi penguasaan bola seiring berjalannya waktu.

Menit ke-19 Maehle mengumpankan bola ke dalam kotak penalti tapi berbelok arah mengenai Souttar dan mengarah ke gawang. Untung Ryan dengan cepat bereaksi dan mencegah bola masuk ke gawang Australia.

Socceroos kemudian bisa berbalik mendominasi penguasaan bola. Namun hal tersebut tak berlangsung terlalu lama.

BACA JUGA:Laga 16 Besar: Prediksi Belanda vs Amerika Serikat: Panggung Pembuktian

Menit ke-41, Duke mencoba untuk mengambil kesempatan melakukan tembakan. Namun peluangnya masih bisa digagalkan oleh Schmeichel.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta pada 45 menit pertama. Australia 0-0 Denmark.

  • Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim sama-sama mengganti taktiknya. Peluang kemudian didapat Australia pada menit ke-48. Namun tembakan Irvine masih tak menemui sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: