Prediksi Ghana vs Uruguay: Perebutan Tiket Sisa 16 Besar

Prediksi Ghana vs Uruguay: Perebutan Tiket Sisa 16 Besar

Ghana akan melakoni laga hidup mati melawan Uruguay di matchday 3 Grup H.-twitter.com/GhanaBlackstars/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ghana akan melakoni laga hidup mati versus Uruguay dalam matchday 3 Grup H Piala Dunia 2022, Jumat 2 Desember 2022 mulai pukul 22.00 WIB.

Laga di Stadion Al Janoub, Qatar ini bakal sengit karena kedua negara sama-sama memperebutkan tiket sisa lolos 16 besar.

Baik Ghana maupun Uruguay akan berambisi mengejar kemenangan. Bagi La Celeste -julukan Uruguay-, menang adalah satu-satunya cara untuk lolos ke 16 besar. Luis Suarez dan kawan-kawan kini menempati dasar klasemen Grup H.

Uruguay baru mengumpulkan 1 poin, hasil sekali sekali imbang 0-0 kontra Korea Selatan dan kekalahan 2-0 atas Portugal. Jika kalah atau seri lawan Ghana, perjuangan Uruguay di Piala Dunia tahun ini bakal kandas.

BACA JUGA:Prediksi Brasil vs Kamerun: Selecao Juara Grup atau Kamerun Lolos 16 Besar?

Sebaliknya, Ghana menempel Portugal di peringkat kedua. Tim asal Afrika itu mengoleksi 3 poin hasil kemenangan 2-3 atas Korea Selatan dan kalah dari Portugal dengan skor 3-2.

  • Syarat Ghana dan Uruguay Lolos 16 Besar :

Melihat hitung-hitungan poin, hasil imbang sebenarnya cukup mengamankan tiket 16 besar untuk Ghana. Ini dengan catatan, Portugal tidak kalah dari Korea Selatan (menang atau seri). Jika tidak, Korea Selatan mengalahkan Portugal tak lebih dari 2 gol.

Jika poin dan selisih gol Ghana dan Korea Selatan sama, The Black Stars -julukan Ghana- masih unggul head-to-head atas Taegeuk Warriors -julukan Korea Selatan.

Perebutan sisa tiket 16 besar Ghana vs Uruguay diprediksi berlangsung panas. Kekalahan menyakitkan Ghana atas Uruguay di perempat final Piala Dunia 2010 yang berlangsung 12 tahun silam, bakal menjadi bumbu pemanas laga.

BACA JUGA:Hasil Portugal 2 vs 0 Uruguay: Seleccao Segel 16 Besar! Incar Juara Grup, Cukup Imbang Kontra Korea Selatan

Di Piala Dunia 2010, Ghana hampir pasti mencetak gol kemenangan lewat tandukan Dominic Adiyiah di ujung babak kedua perpanjangan waktu.

Namun, handball Suarez menyelamatkan Uruguay. Penalti yang dihadiahkan kepada Ghana itu gagal dimanfaatkan Gyan Asamoah.

Pada akhirnya, ketika laga ditentukan oleh adu penalti, The Black Stars gagal ke semifinal secara menyakitkan.

Kini Ghana mempunyai kesempatan untuk membalaskan dendam 12 tahun lalu itu di laga penentuan Grup G. Mampukah The Black Stars mengalahkan Uruguay kali ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: