Dramatis, Gadis Berdaster di Lubuklinggau Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

Dramatis, Gadis Berdaster di Lubuklinggau Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

Potongan video mahasiswi berdaster di Lubuklinggau gagalkan aksi pencurian sepeda motor--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dramatis seorang gadis gagalkan aksi pencurian sepeda motor. Gadis tersebut adalah Sefti (20), mahasiswa semester 5, di salah satu Universitas di Lubuklinggau. 

Percobaan pecurian tersebut terjadi Jalan Kenanga II, RT 05 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Selasa 29 November 2022 sekitar pukul 05.19 WIB.

Video aksi gadis berdaster itu juga viral di media sosial. Keberaniannya merebut motor dari pencuri juga banyak diapresiasi oleh warga net, karena berhasil menyelamatkan motor miliknya dari pencurian.

Sefti menuturkan, pagi sekitar pukul 05.15 WIB ia bersama adik sepupunya, Kartini (17) mengeluarkan dua motor, dalam dalam warung atau toko kelontong milik bibinya. 

BACA JUGA:Bikin Resah Warga, Pria Lubuklinggau Ditangkap Polisi

"Kebetulan saya malam tadi tidur tempat bibi. Pagi tadi mau pulang ke kontrakan saya di Moneng Sepati. Rencana mau kuliah," kata gadis asal Embacang, Karang Jaya, Muratara ini. 

Kemudian Sefti menyalakan sepeda motornya untuk dipanasi, di depan warung tersebut. Selesai menyalakan sepeda motor, Sefti duduk di kursi sambil membaca selembar brosur promo Indomaret. 

"Tapi saya sambil baca brosur itu menghadap membelakangi sepeda motor," cerita Sefti kepada wartawan di lokasi kejadian. 

Saat itulah ada seorang laki-laki, mengenakan topi dan masker, bersweter hitam, celana pendek, mengendap ngendap mendekati sepeda motor Beat warna merah hitam milik Sefti. Pelaku lalu menaiki sepeda motor hendak membawa kabur, milik Sefti.

BACA JUGA:Ini Dia Tersangka yang Menusuk Kepala Keamanan Pasar Lubuklinggau dari Belakang

"Karena ada suara standar motor, saya spontan balik badan. Melihat orang tidak dikenal naik motor saya mau kabur," ujarnya. 

Dengan keberanian, gadis asal Desa Embacang, Karang Jaya, Muratara ini lansung menarik belakang motornya. Sehingga sepeda motor terjatuh. Dan pelaku yang mencoba melakukan pencurian kabur. 

"Sempat tari-tarik menarik. Karena sepeda motor miring, jadi terjatuh. Pelaku jalannya kelihatan pincang," kata Sefti.

Sambil menarik sepeda motor, yang dinaiki pelaku. Sefti berteriak minta tolong. Mendengar teriakan minta tolong, Kartini, sepupu Sefti ikut keluar dari dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: