Catat, Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar dan Bazar Murah Selama Desember di Lubuklinggau

Catat, Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar dan Bazar Murah Selama Desember di Lubuklinggau

Ilustrasi operasi pasar--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID  – Dinas Perindustrian dan Perdagaan (Disprindag) Kota Lubuklinggau akan menggelar operasi pasar (OP) dan bazar sembako murah.

OP dan bazar sembako murah sudah dilaksanakan pada Senin-Kamis (21 - 24 November 2022), namun akan kembali dilaksanakan pada Desember 2022, yakni pada Kamis dan Jumat  (1 dan 2 Desember 2022), serta Senin dan Selasa (5 dan 6 Desember 2022).

Dijelaskan sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan inflasi daerah.

Kepala Disprindag Kota Lubuklinggau, Surya Darma menjelaskan OP murah akan dilaksanakan di delapan titil yang tersebar di delapan kecamatan yang ad di Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:Diminati Pasar Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Oppo A57 dan A16

"OP murah ini, ada beras medium dengan harga Rp 8.500 per kilogram. Beras ini dipasok oleh Bulog," kata Surya Darma, Kamis 17 November 2022 lalu. 

Pihaknya juga menggandeng 9-10 distributor bahan pokok yang ada di Kota Lubuklinggau. Seperti minyak goreng, bawang, terigu gula dan sebagainya.

"Jadi para distributor ini berjualan dengan persedian semaksimal mungkin di lokasi OP murah. Tentu harga distributor, yang lebih rendah dibanding harga pasar," tambahnya. 

Dia menjelaskan, selain untuk mengendalikan inflasi, OP murah ini bertujuan juga membantu masyarakat yang berdampak kenaikan BBM. "Juga untuk nenstabilkan harga pasar," katanya.

BACA JUGA:Masih Jadi Penguasa Pasar Indonesia Q3 2022 Berkat Oppo A57 dan A16

Doa mengatakan bahan pokok yang diturunkan untuk OP murah tidak dibatasi, silakan distributor menyiapkan semaksimal mungkin. 

"Masyarakat jangan kwatir kehabisan, kalaupun animo masyarakat tinggi maka akan dilakukan lagi OP murah," katanya.

Bahkan, lanjutnya OP sembako murah dalam rangka mengendalikan inflasi daerah tidak hanya dilakukan November dan Desember tahun ini saja.  

"Operasi pasar sembako murah akan dilanjutkan tahun depan. Yakni sebelum bulan Ramadan dan jelang lebaran Idul Fitri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: