Jepang vs Spanyol: Terpeleset, Bisa Gugur!

Jepang vs Spanyol: Terpeleset, Bisa Gugur!

Jepang akan meladeni Spanyol pada matchday 3 grup E Piala Dunia 2022.-twitter.com/jfa_samuraiblue-

Timnas Spanyol berpotensi melanjutkan tren positifnya saat melawan Jepang. Namun, Alvaro Morata dan kolega juga mesti mewaspadai ancaman calon lawan yang pernah menumbangkan Timnas Jerman itu.

BACA JUGA:Kamerun 3 Vs 3 Serbia: Hujan Gol! Duel Sengit Berakhir Imbang

"Target kami adalah lolos sebagai peringkat pertama di grup dan menegaskan terhadap apa yang sudah kami capai," beber Luis Enrique, dikutip dari laman resmi RFEF (Real Federación Española de Fútbol).

Sementara itu, kans Jepang untuk lolos fase grup kian menipis pasca kekalahan 0-1 kontra Kosta Rika. Padahal, Samurai Blue sempat membuat kejutan dengan kemenangan 2-1 atas Jerman.

Di atas kertas, kualitas skuad asuhan Hajime Moriyasu itu memang tidak lebih baik dibanding armada besutan Luis Enrique.

Kendati demikian, Jepang memiliki momentum untuk mengulangi pencapaiannya seperti ketika mengalahkan Die Mannschaft di laga pembuka.*

BACA JUGA:Skenario Lolos Babak 16 Besar Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Bisa Tersingkir dan Jerman Bisa Melaju!

Perkiraan Pemain Jepang vs Spanyol :

Jepang mengubah starting XI melawan Kosta Rika. Hajime Moriyasu memasukkan Ritsu Dōan dan Ayase Ueda sejak menit awal. Untuk laga penentu mendatang, Samurai Blue berpotensi kembali ke formasi awal. Daizen Maeda, Takefusa Kubo, dan Junya Ito berpeluang merebut posisi utama dalam skuad timnas Jepang.

Di sisi lain, Spanyol diprediksi tidak melakukan banyak perubahan. Luis Enrique bakal tetap memasang Marco Asensio sebagai penyerang tengah. Álvaro Morata dapat menjadi opsi lain jika mengalami kebuntuan. Untuk posisi winger, Enrique bisa memilih duet Dani Olmo dan Ferran Torres, yang sudah dipercaya sejak laga perdana.

  • Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Miki Yamane, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Hidemasa Morita; Ritsu Dōan, Yuki Soma, Daichi Kamada; Ayase Ueda. Pelatih: Hajime Moriyasu.
  • Spanyol (4-3-3): Unai Simon; César Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres. Pelatih: Luis Enrique.

BACA JUGA:Spanyol 1 vs 1 Jerman: Ditentukan di Laga Akhir!

Head to Head (H2H) Jepang vs Spanyol

Menurut skor head to head, Spanyol pernah mengalahkan Jepang dalam sebuah partai uji coba tahun 2001.

La Furia Roja menang 1-0 via gol Rubén Baraja di menit-menit akhir.

Hasil 5 Laga Terakhir Jepang

  • 23/09/22 Jepang vs Amerika Serikat 2 - 0
  • 27/09/22 Jepang vs Ekuador 0 - 0
  • 17/11/22 Jepang vs Kanada 1 - 2
  • 23/11/22 Jerman vs Jepang 1 - 2
  • 27/11/22 Jepang vs Kosta Rika 0 - 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: