Polres Musi Rawas Nyatakan Perlindungan Hukum Terhadap Guru

Polres Musi Rawas Nyatakan Perlindungan Hukum Terhadap Guru

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono mendatangani surat penyataan perlindungan hukum terhadap guru di hadapan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Para guru di Musi Rawas kini mendapatkan perlindungan hukum dari Polres Musi Rawas.

Hal ini dipastikan setelah Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono mendatangani peryataan memberikan perlindungan hukum terhadap para guru yang merupakan anggota Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) Musi Rawas.

Pendantanganan ini, dilaksanakan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hut PGRI Ke-77 di Taman Beregam, Senin 28 November  2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut menyaksikan pendatangan ini, Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud.

BACA JUGA:UMP Sumsel 2023 Resmi Naik, Besarannya Ikuti Pusat

Berkaitan dengan hal ini Kapolres Musi Rawas berharap, dengan dilakukan penanda tanganan surat pernyataan perlindungan hukum bersama dengan ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, semoga kedepannya anggota PGRI Kabupaten Musi Rawas, mendapatkan perlindungan hukum.

“Nantinya, apabila ada hal negatif khususnya  perlindungan hukum, maka personel Polres Musi Rawas, akan siap dan segera melakukan perlindungan,” tutur suami Ny Irene Gusti Hartono.

Senada disampaikan, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara mengatakan bahwa surat pernyataan perlindungan hukum bersama dengan ketua PGRI Kabupaten Musi Rawas, merupakan surat pernyataan apabila nantinya ada hak-hak anggota PGRI tidak dipenuhi maka bisa difasilitasi dan bisa dibawa kerana hukum.

“Artinya, hak anggota PGRI, seperti gaji yang tidak diberikan ataupun hal lainnya,” ucap Kasat Reskrim 

BACA JUGA:Demplot CV Musi Jaya Sentosa Mandiri Sukses Gelar Panen Raya Poktan Usaha Mandiri

Kasat Reskrim menjelaskan, namun tetap, apabila ada anggota PGRI yang terlibat hukum pidana, akan tetap dilakukan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Hanya, saja tetap dilakukan tahapan-tahapan, seperti mediasi dan apabila tidak ditemukan titik terang, sesuai dengan tindakan hukumnya, tentu saja akan diproses secara hukum,” tutupnya.

Jalan Sehat Sepeda Santai HUT Guru Nasional dan PGRI di Musi Rawas Sukses

Ratusan masyarakat Musi Rawas antusias mengikuti Jalan Sehat dan Sepeda Santai dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan HUT Guru Nasional Tingkat Kabupaten Musi Rawas di Taman Beregam Kabupaten Musi Rawas, Minggu 27 November 2022 Pukul 06.30 Wib sukses. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: