Pasar Cinde Palembang Terbakar, Polisi Beberkan Penyebabnya

Pasar Cinde Palembang Terbakar, Polisi Beberkan Penyebabnya

Kebakaran yang melanda Pasar Cinde Palembang, Minggu 27 November 2022 malam--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Pasar Tradisional Cinde Palembang, Minggu 27 November 2022 sekitar pukul 22.30 WIB terbakar.

Kebakaran di pasar yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang, menyebabkan puluhan kios pedagang ludes terbakar.

Kebakaran ini berlangsung selama dua jam, setelah api berhasil dijinakkan petugas Damkar Pemkot Palembang dibantu masyarakat sekitar pukul 00.30 WIB, Senin 28 November 2022.

Diketahui sementara yang terbakar, adalah satu blok kios pedagang sepanjang 30 meter dengan total 60 lapak pedagang kue, sayur dan buah-buahan.

BACA JUGA:Helikopter Ditumpangi 4 Anggota Polri Hilang Kontak di Perairan Belitung Timur, Begini Kronologisnya

“Benar, sekitar 1 blok kios lapak kayu, lapak jualan yang berada di pinggir jalan pasar itu ludes terbakar,” kata Ketua Relawan Pemadam Kebakaran Sumsel, Lendhi Hervanno.

Menurut Lendhi, 10 unit mobil Damkar  diturunkan melakukan pemadaman di lokasi kios pasar yang dikenal warga Palembang tempat jualan berbagi macam kue khas Palembang itu.

“Sekitar 10 unit mobil damkar, yang jelas dari Pos Merdeka, Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 sama Kemuning turun ke lokasi kebakaran,” ungkapnya.

Masih menurut Lendhi,  sejauh ini belum ada laporan terkait korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Kijang Inova Terjun Jurang di Petunang, Berikut Penjelasan Polres Musi Rawas

“Alhamdulillah kalau korban jiwa sepertinya tidak ada,” katanya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib menyebutkan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan penyebab kebakaran hebat tersebut.

Saat ini, katanya, di pasar yang dibangun pada 1958, sudah dipasang garis polisi.

“Sudah dilakukan tindakan pemadaman, apinya juga sudah padam. Sudah juga kita pasang garis polisi dan akan kita selidiki lagi mengingat lokasi yang saat ini minim penerangan penyelidikan mendalam akan dilakukan besok,” sebut Ngajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id