Iran vs Amerika Serikat: Sengit, Sama-sama Incar Wajib Menang

Iran vs Amerika Serikat: Sengit, Sama-sama Incar Wajib Menang

Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz ketika latihan bersama rekan tim.-twitter.com/Carlos_Queiroz/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Iran dan Amerika Serikat (USA) akan melakoni laga dengan misi wajib menang bagi kedua negara demi tiket ke 16 besar. 

Agenda matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 antara Iran vs Amerika Serikat akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Rabu 30 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Hingga menjelang matchday 3, persaingan Grup B untuk lolos sangatlah ketat dimana perolehan poin masing-masing peserta berjarak satu poin.

Inggris masih bertahta di klasemen sementara dengan koleksi 4 poin, disusul Iran di peringkat 2 dengan 3 angka. Sementara itu, Amerika Serikat berada di urutan 3 dengan raihan 2 poin.

BACA JUGA:Polandia 2 vs 0 Arab Saudi: Gol Lewandowski Bungkam Arab Saudi

Kondisi tersebut membuat Amerika Serikat dan Iran harus bersaing ketat untuk bisa mendapatkan tiket babak 16 besar. Hanya kemenangan yang akan mengantar salah satu dari kedua tim ke babak sistem gugur.

Prediksi Iran vs Amerika Serikat

Iran sukses membuat persaingan Grup B semakin sengit usai menang 2-0 atas Wales di matchday 2, Jumat 25 November lalu. Menariknya, 2 gol kemenangan Iran saat itu dicetak pada menit-menit terakhir jelang akhir laga. Gol pertama dicetak Rouzbeh Cheshmi pada menit 90+8 sedangkan yang kedua dibukukan oleh Ramin Rezaeian (90+11')

Kemenangan itu sekaligus memulihkan kepercayaan diri Iran setelah dihajar Inggris 6-2 di laga pertama, Senin 21 November 2022. Menurut sang pelatih, Carlos Queiroz, kemenangan atas Wales tak lepas dari tekad kuat skuadnya untuk memulihkan harga diri usai dibantai Inggris.

"Harga diri kami hancur setelah kekalahan atas Inggris. Tapi kami langsung melupakannya dan fokus pada laga melawan Wales. Kami bermain lebih bagus dari Wales dan yang terpenting adalah kami menang," kata Queiroz.

BACA JUGA:Wales vs Inggris: Modal Bagus The Three Lions di Derbi Britania

Di sisi lain, Amerika Serikat juga meraih hasil bagus saat melawan Inggris. Tak mudah menghadapi tim yang baru saja menang telak di laga pertama. Akan tetapi, skuad asuhan Gregg Berhalter bermain sangat disiplin sehingga bisa menahan imbang Inggris tanpa gol.

Hasil tersebut setidaknya masih menghidupkan peluang AS lolos ke babak 16 besar. Satu-satunya syarat untuk meraih itu adalah mereka harus menang dalam duel kontra Iran.

Sementara itu, Iran bisa saja lolos meskipun hanya meraih hasil imbang di laga nanti. Namun, skuad berjuluk Team Melli tersebut diyakini tak hanya mengincar skor imbang karena tim pesaing lainnya, Wales, masih punya peluang lolos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: