Korea Selatan vs Ghana: Wajib Menang Atau Angkat Koper Duluan!

Korea Selatan vs Ghana: Wajib Menang Atau Angkat Koper Duluan!

Son Heung-min (kanan) saat berdiskusi bersama rekan tim.-f/twitter.com/theKFA-

LINGGAUPOS.CO.ID - Korea Selatan akan melakoni matchday 2, menghadapi Ghana di Grup H Piala Dunia 2022, Senin 28 November pukul 20.00 WIB. 

Pertandingan yang digelar di Education City Stadium itu, Korea Selatan tertuju ketajaman Son Heung-min guna meraih poin maksimal.

Son Heung-min memang menjadi bintang utama Korsel. Tak hanya karena jabatan kapten di lengannya, tapi juga soal ketajaman dan gol-golnya. Dari seluruh pemain yang dipanggil Paulo Bento, Son merupakan top skor tim.

Hingga saat ini Son sudah melesakkan total 35 gol dari 105 laga yang ia mainkan bersama Taeguk Warriors, julukan Timnas Korsel. Jumlah itu hanya bisa didekati Hwang Ui-jo dengan 16 gol dari 50 laga.

BACA JUGA:Kamerun vs Serbia: Bermain Lebih Terbuka, Siapa Gugur Duluan?

Sementara itu Ghana mesti segera berbenah usai kalah dari Portugal. Kemenangan atas Korsel saat ini menjadi sebuah kewajiban, jika mereka tak ingin gugur lebih cepat di fase grup.

Prediksi Korea Selatan vs Ghana :

Peranan Son tentu sangat diharapkan. Bukti nyata betapa pentingnya keberadaan Son dalam skuad Korea Selatan adalah ketika pelatih Paulo Bento tetap memanggilnya ke dalam skuad, kendati ia baru pulih dari cedera.

Setidaknya, keberadaan pemain seperti Son bisa mengangkat mental bermain rekan setimnya. Son Heung-min terakhir kali mencetak gol bagi Korsel terjadi pada 27 September lalu, saat membantu timnya mengalahkan Kamerun 1-0.

Sedang di level klub, Son terakhir mencetak gol pada 12 Oktober. Tepatnya saat sepasang golnya turut membantu Tottenham Hotspur menang 3-2 atas Eintracht Frankfurt di Liga Champions (UCL).

BACA JUGA:Wales 0 vs 2 Iran: Krusial, Kiper Wales Kartu Merah, Iran Tempati Runner Up

Ketika bersua Uruguay pada matchday pertama lalu harus diakui bahwa performa Son belum begitu optimal usai cedera. Bento menyadari hal tersebut, dan meyakini Son bakal bermain lebih baik saat melawan Ghana.

Dikatakan Bento bahwa Son masih beradaptasi, lantaran kini ia harus bermain menggunakan masker untuk melindungi cedera di area wajahnya.

Sepanjang laga kontra Uruguay, Son hanya sempat melepaskan 1 tembakan saja. Bahkan satu-satunya tembakan itu juga tidak mengarah ke gawang atau merepotkan kiper Uruguay, Sergio Rochet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: