Wales 0 vs 2 Iran: Krusial, Kiper Wales Kartu Merah, Iran Tempati Runner Up

Wales 0 vs 2 Iran: Krusial, Kiper Wales Kartu Merah, Iran Tempati Runner Up

Kiper Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah-twitter.com/-

Di menit ke-50, Iran mendapatkan dua peluang emas melalui tembakan Sardar Azmoun yang sayang keduanya sama-sama mengenai tiang gawang Wales.

Sadar timnya tertekan, Robert Page membuat dua pergantian pemain. Harry Wilson dan Connor Roberts ditarik keluar dan digantikan Brennan Johnson dan Daniel James.

BACA JUGA:Jepang vs Kosta Rika: Sihir Taktik Hajime Moriyasu, Segel 16 Besar?

Iran semakin tampil berbahaya di babak kedua Di menit 73, Saeid Ezatollahi memaksa Hennessey melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakannya di dekat kotak penalti.

Wales bukannya tanpa peluang di babak kedua ini. Neco Williams melepaskan tembakan keras di menit 84 namun berhasil diggalkan oleh Hosseini.

Dua menit berselang, petaka datang bagi timnas Wales. Kiper mereka, Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah usai keluar dari kotak penalti dan membuat pelanggaran kepada Mehdi Taremi. Aaron Ramsey akhirnya ditarik keluar untuk digantikan dengan Danny Ward.

Unggul jumlah pemain, Iran membombardir gawang Wales. Namun Wales sesekali mampu melepaskan serangan balik. Di menit-menit akhir injury time, Iran berhasil mencetak gol.

BACA JUGA:Argentina vs Meksiko: Laga Hidup atau Mati Albiceleste?

Pemain pengganti Roozbeh Cheshmi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh Ward. Skor berubah menjadi 1-0.

Tidak berhenti sampai di situ, Iran berhasil menggandakan keunggulan mereka. Melalui skema serangan balik, Mehdi Taremi memberikan umpan pendek ke Rezaeian, di mana sang bek masuk ke kotak penalti Wales dan menceploskan bola ke gawang Wales. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.*

BACA JUGA:Kroasia vs Kanada: Memburu Gol Perdana

Susunan Pemain Kedua Tim

  • Wales (3-5-2): Hennessey; Davies, Rodon, Mepham; Williams, Wilson, Ampadu, Ramsey, Roberts; Moore, Bale. Pelatih: Robert Page
  • Iran (4-4-2): S.Hosseini; Mohammadi, Pouraliganji, M.Hosseini, Rezaeian; Hajsafi, Ezatollahi, Nourollahi, Gholizadeh; Taremi, Azmoun. Pelatih: Carlos Queiroz

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: