Diancam 3 Negara, FIFA Izinkan Ban Lengan Onelove Masuk Stadion?

Diancam 3 Negara, FIFA Izinkan Ban Lengan Onelove Masuk Stadion?

Ban lengan Onelove.-twitter.com/BoArhama/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan oleh FIFA digelar dari 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Kali ini, Qatar menjadi tuan rumah pesta sepak bola dunia yang digelar empat tahun sekali ini.

Piala Dunia 2022 ini adalah pertama kali Qatar menjadi tuan rumah. Selain itu, ini adalah pertama kali wilayah Arab menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Delapan stadion yang tersebar di lima kota besar di Qatar, yaitu Lusail, Al Khor, Doha, Al Rayyan dan Al Wakrah akan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia 2022 kali ini. 

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia Hari Ini, Jumat 25 November 2022

Delapan stadion itu adalah Stadion Lusail, Stadion Al Bayt, Stadion 974, Stadion AL Thumama, Stadion Khalifa International, Stadion Education City, Stadion Ahma bin Ali, dan Stadion Al Janoub.

Selain itu, terdapat delapan grup dari berbagai negara dunia yang akan bertanding di Piala Dunia ke-22 kali ini. Penyisihan grup berlangsung dari 20 November hingga 2 Desember 2022. Sementara fase knockout berlangsung dari 3 hingga 18 Desember 2022.

Apa Itu Ban Lengan Onelove yang Kontroversi di Piala Dunia 2022?

Selain kompetisi sepak bola, Piala Dunia 2022 kali ini juga menghadirkan banyak cerita dan kontroversi. Salah satunya adalah tentang ban lengan OneLove yang dilarang digunakan oleh FIFA.

Menurut laman Evening Standard, ban lengan OneLove adalah kampanye untuk mempromosikan inklusi serta pesan anti diskriminasi dalam segala bentuk.

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman: Misi Sulit, Flick! La Furia Roja Segel 16 Besar?

Kampanye penggunaan ban lengan OneLove ini diinisiasi oleh Asosiasi Sepak Bola Belanda pada awal musim sepak bola 2020 yang lalu. Akhirnya, kampanye ini mendapat dukungan Inggris, Belgia, Denmark, Perancis, Jerman, Norwegia, Swedia, Swiss dan Wales.

Para kapten tim sepak bola dari negara-negara Eropa ini, rencananya akan memakai ban lengan OneLove saat bertanding pada Piala Dunia 2022 ini.

Alasan ban lengan OneLove jadi kontroversi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: