Belgia 1 vs 0 Kanada: Gol Michy Batshuayi Menangkan Belgia

Belgia 1 vs 0 Kanada: Gol Michy Batshuayi Menangkan Belgia

Gol Michy penentu kemenangan Belgia atas Kanada-Twitter.com/worldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belgia berhasil memetik tiga poin kala berhadapan dengan Kanada di Grup F Piala Dunia 2022.

Berlaga di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis 24 November 2022 dini hari, Belgia menang tipis 1-0 atas Kanada.

Berkat gol semata wayang Michy Batshuayi di menit ke-44 memastikan The Red Devils -julukan Belgia- mengais tiga poin berharga.

Sepanjang pertandingan, Belgia bukanlah tim yang dominan. Sembilan tembakan saja berhasil dilepaskan skuad asuhan Roberto Martinez. Jumlah itu berbanding terbalik dengan total 21 tembakan milik Kanada.

BACA JUGA:Spanyol 7 Vs 0 Kosta Rika: La Furia Roja Pesta Gol!

BACA JUGA:Jerman 1 vs 2 Jepang: Samurai Biru Libas Jerman

Kemenangan yang baru saja diraih Belgia menempatkan mereka di puncak klasemen sementara. Kanada harus berada di posisi juru kunci sebagai satu-satunya tim di Grup F yang gagal mengais poin.

Babak Pertama

Kanada tampil agresif dengan agresif terhadap bangun serangan Belgia. Dari aspek serangan pun, Kanada berusaha memainkan umpan-umpan vertikal untuk menyerang.

Dalam delapan menit pertama, Kanada sukses mengurung Belgia di pertahanannya sendiri. Tiga tembakan dari dalam kotak penalti berhasil dibuat oleh Jonathan David dkk.

Kesempatan terbaik hadir di menit ke-10. Semenit sebelumnya, VAR memastikan Yannick Carrasco melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit utama Janny Sikazwe memutuskan memberikan penalti kepada Kanada.

BACA JUGA:Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022: Hidup atau Mati?

BACA JUGA:Polandia vs Arab Saudi: Motivasi Tinggi, Bersiap Beri Kejutan Lagi

Alphonso Davies maju sebagai eksekutornya. Pemain Bayern Munchen itu mengincar sisi kanan bawah kiper Thibaut Courtois, tetapi berhasil dihentikan dengan sempurna.

Sumber: