Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022: Hidup atau Mati?

Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022: Hidup atau Mati?

Lionel Messi.-twitter.com/Argentina-

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina akan meladeni Meksiko dalam matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu, 26 November 2022 di Stadion Lusail, Qatar.

Akibat kalah di penampilan perdana oleh Arab Saudi, Lionel Messi dan kolega bakal menjadikan partai ini sebagai laga hidup-mati.

Karena Albiceleste -julukan Argentina- terpuruk di dasar klasemen Piala Dunia 2022 Grup C pada matchday pertama. 

Oleh karenanya, partai menghadapi Meksiko bagai laga hidup atau mati untuk La Albiceleste. Seri, apalagi kalah lawan El Tri bisa menyebabkan Argentina tersingkir. Ini bakal jadi aib untuk kampanye piala dunia terakhir Lionel Messi.

BACA JUGA:Polandia vs Arab Saudi: Motivasi Tinggi, Bersiap Beri Kejutan Lagi

Di sisi lain, Meksiko juga mengincar kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 saat lawan Argentina. Pasalnya, tim asuhan Tata Martino hanya bermain imbang tanpa gol 0-0 lawan Polandia. 

Posisi El Tri -julukan Meksiko- saat ini masih di peringkat 2 klasemen Grup C, di bawah Arab Saudi. Dengan bekal pengalaman Martino saat menangani Messi di Barcelona dan Argentina, Meksiko bisa merepotkan Albiceleste.

Prediksi Argentina vs Meksiko :

Kekalahan Argentina atas Arab Saudi terjadi karena kelemahan Albiceleste dalam menghadapi pertahanan The Green Falcons.

Argentina terjebak offside sampai 10 kali sepanjang laga karena penerapan garis bertahan yang tinggi oleh Arab Saudi. Selain itu, tim tango hanya bisa melepaskan 6 tembakan tepat sasaran dari 14 percobaan.

BACA JUGA:Prancis vs Denmark: Misi Lolos Les Blues

La Pulga mengakui timnya gagal meredam strategi Arab Saudi. Ia menyebut, yang bisa menyelamatkan Argentina tinggal upaya bermain sebagai satu unit dalam 2 pertandingan sisa Grup C, lawan Meksiko, lalu Polandia.

"Kami tahu Arab Saudi pandai menggulirkan bola dari kaki ke kaki. Mereka juga terbiasa untuk menarik garis pertahanan lebih maju. Kami bekerja untuk mengatasi hal ini, tetapi gagal, dan inilah alasan gol-gol kami dianulir (karena kecerdikan garis pertahanan Arab)," kata Messi dikutip FIFA.

Menghadapi Meksiko, Argentina layak waspada jika El Tri tampil defensif seperti Arab Saudi. Meksiko sendiri, dalam laga pertama kontra Polandia, lebih sedikit dalam penguasaan bola.

Sumber: