Atlet Pospenas Sumatera Selatan Targetkan 10 Besar

Atlet Pospenas Sumatera Selatan Targetkan 10 Besar

Pelepasan atlet Pospenas IX Jawa Tengah di Griya Agung Palembang--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Atlet dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Sumatera Selatan (Sumsel) berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX di Jawa Tengah.

Atlet Pospenas ini dilepas Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Senin 21 November 2022.

Pada pelepasan itu, Gubernur Herman Deru menitip beberapa pesan khusus baik kepada 91 atlet dan 58 pelatih serta manager yang diberangkatkan.

"Atlet yang mengikuti Pospenas ini membawa nama Sumsel. Sebab itu dalam event ini, saya ingin sumsel bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi juga sukses dalam prestasi," kata Herman Deru.

BACA JUGA:Produksi Migas Nasional Bertambah 220 BOPD dari Sumur Pengembangan BN-20.05 di Banyuasin

Apalagi, lanjutnya, Sumsel sendiri memiliki jumlah ponpes dengan santri yang sangat banyak.

"Di luar pulau Jawa, Sumsel adalah provinsi yang banyak memiliki ponpes. Jumlahnya mencapai 500 ponpes dengan santri puluhan bahkan ratusan ribu. Karena itu, saya yakin Sumsel ini pasti memiliki santri-santri yang menjadi andalan dalam olahraga ini," tuturnya.

Hal itu juga didukung pula oleh prestasi Sumsel dalam Pospenas sebelumnya. Dimana saat itu Sumsel menduduki peringkat ke 13.

Untuk itu, pada Pospenas kali ini, Gubernur Herman Deru menargetkan atlet Sumsel dapat menduduki posisi 10 besar.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Nyalakan Obor Tanda Porwanas di Malang Raya Dimulai

"Capaian itu harus lebih baik lagi. Target kita pada Pospenas kali ini, Sumsel masuk 10 besar. Itu sangat bisa dicapai karena kita memiliki waktu latihan yang cukup dan fisik atlet juga sangat baik. Saya ingin Sumsel ini bukan hanya dikenal sukses dalam penyelenggaraan kegiatan olagraga, tapi juga sukses dalam prestasinya ," tegasnya.

Diketahui, sedikitnya ada 4 cabang olahraga dan 5 bidang seni dipertandingkan dalam Pospenas tersebut.

"Tentu kita bisa meraih target itu. Dulang kemenangan melalui cabor atau bidang yang memang berpotensi," paparnya.

Dikesempatan itu, Herman Deru juga mengingatkan agar para atlet menjaga semangat dan mentalitas.

BACA JUGA:Mayoritas Korban Tewas Gempa Cianjur Anak-anak, Ribuan Orang Luka-luka

"Saya minta jaga semangat, jaga mentalitas. Jangan sampai ada yang merusak mental itu. Upayakan bertanding dengan maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irawan mengatakan, ikut sertanya Sumsel dalam Pospenas tersebut juga sebagai langkah untuk membangun SDM yang unggul, sportif dan memiliki daya saing yang tinggi.

"Atlet yang kita bawa berasal dari berbagai ponpes di Kabupaten dan kota yang ada di Sumsel. Ada 91 atlet dan 58 pelatih serta manager kita bawa pada Pospenas ini," katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah mendorong perkembangan atlet Pospenas tersebut.

BACA JUGA:Ngeri..! Al Qaeda Himbau Umat Muslim Jauhi Piala Dunia 2022, Kenapa ya..!

"Dukungan pak Gubernur tentu menambah semangat bagi para atlet ini. Mudah-mudahan atlet-atlet ini dapat membawa pulang kemenangan," pungkasnya.

Disela pelepasan itu, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan uang saku berupa tabungan dari Bank Sumsel Babel serta BPJS Ketenagakerjaan kepada para yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pospenas IX sendiri Jawa Tengah akan berlangsung pada 23-26 November 2022.

Hadir dalam kesempatan itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BSB Mustakim, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palembang Muhammad Faisal dan sejumlah pihak lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: