Dahlan Iskan Nyalakan Obor Tanda Porwanas di Malang Raya Dimulai

Dahlan Iskan Nyalakan Obor Tanda Porwanas di Malang Raya Dimulai

Defile Kontingen Porwanas dari PWI Sumatera Selatan--

BACA JUGA:Ribuan Buruh Sumatera Selatan Tuntut UMP 2023 Naik 13 Persen, Begini Kata Wakil Gubernur

Selanjutnya defile masing-masing kontingen yang dimulai dari Provinsi Aceh sesuai urutan huruf abjad, dan diakhiri dengan Provinsi Jawa Timur sebagai tuan rumah. Dalam pembukaan juga menghadirkan bintang tamu dari Ibukota, Cak Lontong dan Akbar serta Deny Caknan. 

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengaku sangat senang sekali melihat wartawan bertanding pada Porwanas ini. Dikatakannya, atlet yang ikut Porwanas ini adalah atlet yang sudah kompeten dan bersertifikasi.

Menurutnya, Porwanas adalah ajang yang sangat ditunggu-tunggu oleh para wartawan. Karena pelaksanaan Porwanas ini sudah 6 tahun tidak diselenggarakan.

"Saya harap mereka memeragakan permainan yang sportif. Porwanas ini adalah iven yang sangat dinantikan atlet-atlet porwanas, karena sudah 6 tahun tidak dilaksanakan," ujar Atal dalam sambutannya.

BACA JUGA:Simak! Ini Manfaat Konsumsi Kopi Hitam dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan

Ia menjelaskan, ada 35 provinsi yang akan bertanding. Provinsi di Indonesia yang seharusnya 34 namun diikuti oleh 35 provinsi. 

"Surakarta sebagai kota berdirinya pers dianggap setara dengan satu provinsi. Jadi ada kontingen Solo pada Porwanas ini," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan, selamat datang di Jatim dan selamat bertanding. Ia berharap seluruh kontingen yang hadir di Malang dapat nyaman.

"Semoga nyaman tinggal di Malang. Kalaupun target juara umum tapi itu agak sulit, yang paling penting adalah bagaimana para kontingen masing-masing provinsi nyaman di Malang," ucap Emil dalam sambutannya.

BACA JUGA:Ngeri, Duda di Lubuklinggau Cabuli Anak Teman Dekatnya

PWI Sumatera Selatan Terima Award UKW Terbanyak

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan mendapatkan award dari PWI Pusat. 

Award ini diberikan dalam Konferensi Kerja Nasional PWI Pusat di Malang, Jawa Timur, Senin 21 November 2022.

Adapun award ini diberikan karena PWI Sumatera Selatan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terbanyak pada 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: