Prancis vs Australia: Faktor Mbappe, Les Blues Menang Mudah?

Prancis vs Australia: Faktor Mbappe, Les Blues Menang Mudah?

Kylian Mbappe (kiri) akan menjadi tumpuan Prancis di lini depan kala menghadapi Australia.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Prancis akan meladeni Australia di Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu 23 November pukul 02.00 WIB.

Les Bleus -julukan Prancis- difavoritkan menang lantaran keberadaan pemain bintang seperti Kylian Mbappe.

Keberadaan Mbappe memang menjadi keuntungan bagi Prancis. Kemampuan dan skill individu yang ia miliki seolah menjadi garansi gol bagi tim yang ia bela. 

Pertahanan Australia tentu harus waspada dengan pergerakan sang pemain. Apalagi statistiknya bersama PSG di level klub musim ini juga sangat bagus.

BACA JUGA:Meksiko vs Polandia: Duel Kuda Hitam

Prediksi Prancis vs Australia 

Statistik Mbappe bersama PSG musim ini memang sangat bagus. Penyerang 23 tahun itu mampu mengemas 12 gol dan 2 assists dari 14 laga Ligue 1. Jumlah itu ia catatkan dala 1.146 menit bermain atau satu gol setiap 95 menit. 

Tak hanya itu, di Liga Champions catatan Mbappe juga istimewa. 7 gol dan 3 assists ia buat dari 6 pertandingan dalam 529 menit. Artinya ada satu gol yang bisa dibuat Mbappe setiap 76 menit.

Lalu bersama timnas, Mbappe mampu mencetak 7 gol dan 2 assists di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan fase grup UEFA Nations League 2022/2023. 

Catatan itu jelas boleh membuat Australia khawatir. Mbappe sendiri turut bermain ketika Prancis mengalahkan Australia 2-1 di fase grup Piala Dunia 2018 lalu.

BACA JUGA:Kroasia vs Maroko: Adu Hebat Modric vs Ziyech

Meski tak mencetak gol, ia sukses melepaskan satu tembakan on target dan membuat pertahanan Australia kocar-kacir. 

Kubu Australia sendiri tentu harus banyak belajar jelang laga ini. Pasalnya Prancis tak hanya tentang Mbappe atau Karim Benzema.

Bahkan pemain lain seperti Adrien Rabiot maupun Theo Hernandez juga bisa menjadi ancaman bagi pertahanan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: