Jerman vs Jepang: Samurai Biru Bakal Menyulitkan

Jerman vs Jepang: Samurai Biru Bakal Menyulitkan

Niklas Sule vs Eiji Kawashima-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Jerman akan meladeni perlawanan Jepang dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, pada Rabu 23 November 2022 pukul 20.00 WIB.

Die Mannschaft -julukan Jerman- asuhan Hansi Flick berpeluang menjadi kesempatan wakil Eropa meraih 3 poin. Apalagi status mereka sebagai juara Piala Dunia 2014 serta komposisi pemain yang menjadi penyebabnya.

Sedangkan Samurai Biru -julukan Jepang- merupakan salah satu kuda hitam yang patut diwaspadai.

Banyak pemain muda bertalenta yang bisa diandalkan pelatih Hajime Moriyasu untuk menciptakan kejutan.

BACA JUGA:Meriah! Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022

Prediksi Jerman vs Jepang

Jerman menuai hasil positif dalam laga uji coba terakhir jelang dimulainya Piala Dunia 2022. Mereka sukses mengalahkan Oman berkat gol tunggal Niclas Fullkrug.

Kemenangan itu jelas menambah rasa percaya diri skuad Die Mannschaft jelang duel kontra Jepang. 

Berada dalam posisi unggulan membuat Jerman enggan jumawa. Ingat, 4 tahun lalu di Rusia mereka dipermalukan oleh Korea Selatan 2-0. Manuel Neuer selaku kapten tim mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap tenang di laga nanti. 

"Kami harus tetap tenang sekalipun kami bisa memulai laga dengan bagus. Kami punya kekuatan dan punya pemain yang bagus dalam situasi satu lawan satu. Jika kami bisa memanfaatkan itu, kami punya peluang bagus," kata Neuer, seperti dikutip dari laman resmi DFB. 

BACA JUGA:Denmark vs Tunisia: Dinamit Siap Meledak!

Di sisi lain, Jepang kalah 1-2 di tangan Kanada dalam laga uji coba terakhirnya. Unggul melalui gol Yuki Soma pada menit 9, Jepang malah terkena comeback dari wakil Amerika Utara itu.

Sepasang gol balasan Kanada diciptakan Steven Vitoria menit 21, lalu penalti Lucas Cavallini menit 95. 

Moriyasu merasa kecewa dengan hasil tersebut karena bisa berimbas terhadap kepercayaan diri tim. Tapi sang pelatih memandang bahwa kekalahan itu datang di saat yang tepat. Artinya, Jepang masih punya waktu melakukan evaluasi jelang laga perdana Piala Dunia 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: