Denmark vs Tunisia: Dinamit Siap Meledak!

Denmark vs Tunisia: Dinamit Siap Meledak!

Christian Eriksen vs Youssef Msakni-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Denmark akan berjibaku melawan Tunisia di matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022. 

Laga yang berlangsung di Education City Stadium, Doha, Selasa 22 November 2022 pukul 20.00 WIB ini berpotensi dimenangi Danish Dynamit -julukan Denmark yang berhasil menembus semifinal EURO 2020.

Ditambah penampilan Denmark yang impresif, diantaranya 2 kali mengalahkan Perancis di UEFA Nations League.

Di sisi lain, Elang Kartago -julukan Tunisia- juga tak bisa diremehkan, meski tidak memiliki pemain top, Tunisia berhasil mengalahkan Mali di play off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

BACA JUGA:Belgia vs Kanada: Waspadai Peran De Bruyne

Selain itu, Tunisia memiliki waktu persiapan yang lebih ideal dibanding Denmark. Anak asuh Jalel Kadri, pun sempat menjalani uji coba dan menang atas Iran 2-0. Karenanya, Danish Dynamit harus tampil maksimal jika tak ingin kehilangan poin.

Prediksi Denmark vs Tunisia :

Dikutip dari laman Telegraph, pelatih Denmark Kasper Hjulmand, yakin timnya bisa melaju jauh di Piala Dunia 2022. Hal itu tidak terlepas dari hasil impresif yang mereka raih di EURO 2020 yang berhasil mencapai semifinal.

"Saat mencapai semifinal EURO 2020 saya tidak tahu apakah kami hanya bermain bagus dalam 1 turnamen. Tapi, kami berhasil tampil konsisten di kualifikasi Piala Dunia 2022 [dan UEFA Nations League]," kata Kasper Hjulmand. 

Oleh karenanya, juru taktik berusia 50 tahun tersebut optimis timnya akan mempertahankan performa saat melawan Tunisia serta meraih kemenangan di laga pertama. Apalagi, secara komposisi pemain Denmark tidak mengalami banyak perubahan. 

BACA JUGA:Argentina vs Arab Saudi: La Albiceleste Pesta Gol?

Di sisi lain Tunisia yang bakal menjadi lawannya tidak ingin jadi negara pelengkap di Piala Dunia 2022. Karenanya, anak asuh Jalel Kadri, bakal bekerja keras untuk bisa lolos ke fase gugur.

Mengutip laman La Presse Tunisia, pelatih Jalel Kadri, diprediksi tampil lebih bertahan di laga pertama seperti menghadapi Iran. 

Pertahanan yang solid bakal menjadi andalan utama tim berjuluk Elang Kartago, dengan serangan balik cepat. Tunisia diperkirakan bermain dengan formasi 3-5-2 yang dapat berubah menjadi 5-3-2, bahkan 8-2-0 untuk menjaga pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: