Link Live Streaming Qatar vs Ekuador, Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Malam Ini

Link Live Streaming Qatar vs Ekuador, Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Malam Ini

-twitter.com/FIFAWorldCup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Qatar vs Ekuador sesaat lagi akan dipertandingkan. Duel ini merupakan laga pembuka Piala Dunia 2022

Bertanding di Stadion Al Bayt, Al Khor, kick-off mulai pukul 23.00 WIB. Laga pembuka tersebut dapat disaksikan via tayangan live SCTV, Moji TV, dan Vidio (Champions TV 1).

Bagi Timnas Qatar ini merupakan penampilan perdana di Piala Dunia sekaligus dengan status sebagai tuan rumah. The Maroon -julukan Qatar- diyakini tidak ingin melewatkan kesempatan langka ini dengan meraih hasil maksimal di kandang sendiri. 

Sedangkan La Tricolor -julukan Ekuador- sudah 3 kali tampil di Piala Dunia dengan prestasi tertinggi tembus 16 besar (2006). Meskipun dipastikan kalah dukungan dengan tuan rumah, sang wakil Amerika Latin berpotensi memberikan kejutan dalam membuka gelaran World Cup 2022 mendatang.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar

Prediksi Qatar vs Ekuador

Sebagai tuan rumah, Qatar telah menggelar sejumlah persiapan yang cukup matang sebelum tampil di Piala Dunia 2022. Tim yang diarsiteki Felix Sanchez memenangkan 4 pertandingan uji coba secara beruntun melawan Guatemala, Honduras, Panama, dan Albania. 

Gawang yang biasa dikawal Saad Al-Sheeb itu tercatat 3 kali clean sheet alias tidak terkoyak dalam periode tersebut. Melihat daftar lawan yang mayoritas berasal dari benua Amerika, laga pembuka kontra Ekuador mendatang bisa menjadi ajang pembuktian bagi para bek Qatar dalam mengawal sektor pertahanan. 

"Secara statistik dan pengalaman tampil di Piala Dunia, lawan termasuk favorit. Namun sejarah memberikan banyak pelajaran, kondisi di lapangan memiliki realitas yang berbeda daripada sekedar spekulasi," kata Felix Sanchez, dikutip laman QFA (Qatar Football Association). 

Usai tampil impresif dalam sejumlah rangkaian uji coba, Hassan Al-Haydos dan kawan-kawan kini sudah ditunggu duel sesungguhnya di depan publik sendiri. The Maroons membutuhkan kemenangan demi menjaga kans lolos fase grup lantaran mereka akan bertemu 2 tim kuat lainnya di Grup A, yaitu Senegal dan Belanda.

BACA JUGA:Pedro Acosta: Dibimbing Dani Pedrosa, Bakal Jalani Tes MotoGP Bareng KTM

Sementara itu, Ekuador sebagai "tim tamu" bertekad memberikan kemampuan maksimal dalam membuka petualangan di Piala Dunia 2022.

Terlepas dari hasil kurang apik saat menjalani partai uji coba, hanya bermain imbang 0-0 melawan Arab Saudi, Jepang, dan Iraq, La Tricolor tidak ingin sekedar datang ke Timur Tengah. Timnas Ekuador bakal membuktikan kualitasnya di Qatar. 

Sang arsitek tim, Gustavo Alfaro pun berharap anak asuhnya bisa menunjukkan performa terbaik di atas lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: