Amerika Serikat vs Wales: Sejarah, Bale!

Amerika Serikat vs Wales: Sejarah, Bale!

Amerika Serikat akan meladeni perlawanan Wales di matchday 1 Piala Dunia 2022 Grup B di Ahmed bin Ali Stadium.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Amerika Serikat akan meladeni perlawanan Wales di matchday 1 Piala Dunia 2022 Grup B di Ahmed bin Ali Stadium, Selasa 22 November pukul 02.00 WIB.

Laga ini akan menjadi sejarah bagi Gareth Bale dan kawan-kawan di dalam skuad Wales. Sejatinya Timnas Wales sejatinya pernah tampil di Piala Dunia, tapi itu terjadi di tahun 1958 silam.

Artinya generasi skuad Wales saat ini seluruhnya berstatus sebagai debutan di putaran final Piala Dunia. 

Tapi di sisi lain, Timnas Amerika Serikat yang lebih berpengalaman dalam ajang Piala Dunia tentu ingin merebut hasil maksimal dari laga ini. Skuad Negeri Paman Sam punya peluang yang lebih baik jika dilihat dari sisi pengalaman.

BACA JUGA:Australian Open 2022: Dejan/Gloria Kandas, Mimpi ke Final Ambyar

Prediksi Amerika Serikat vs Wales

Dalam turnamen ini Timnas Wales agaknya memang bakal mengandalkan kekompakan para pemain yang sudah terjalin lama.

Bahkan dari skuad yang ada saat ini, tak sedikit yang turut bermain ketika Euro 2016. Kekurangan dalam kualitas individu yang tak terlalu mencolok, diharapkan bisa ditutupi lewat kekompakan di lapangan. 

Tak hanya itu, Timnas Wales tentu bakal mengandalkan lagi kemampuan sang pemain bintang, Gareth Bale, di Qatar nanti. Saat Euro 2016 silam Bale sanggup mengemas 3 gol di putaran final, serta mengantar Wales mencapai semifinal. 

Namun ketika Euro 2020, Bale memang tak menyumbang gol. Tapi perannya tetap vital seperti ketika memberi assist kepada Connor Roberts ketika laga kontra Turki, yang sekaligus memastikan Wales lolos dari fase grup. Langkah Wales saat itu harus terhenti di 16 besar oleh Denmark. 

BACA JUGA:Senegal vs Belanda: Minus Mane

"Gareth selalu bisa memberi dampak luar biasa di pertandingan besar. Saat ini ia sudah tak sabar untuk segera beraksi di Piala Dunia," kata pelatih Rob Page, dikutip dari laman resmi FIFA

Di sisi lain, secara pengalaman AS memang layak lebih diunggulkan. Jika Qatar 2022 menjadi kesempatan kedua bagi Wales bermain di Piala Dunia, maka tidak demikian dengan AS. Qatar 2022 terhitung sebagai Piala Dunia ke-11 bagi Timnas USA. 

Lebih menarik lagi karena skuad AS juga dipenuhi para pemain muda yang siap meledak di turnamen ini, di antaranya seperti: Christian Pulisic, Giovanni Reyna, dan Weston McKennie. Ketiganya juga sudah membuktikan kualitas dengan berkiprah di liga top Eropa. Strategi Gregg Berhalter seolah juga mendukung eksplosivitas permainan AS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: