Australian Open 2022: Dejan/Gloria Kandas, Mimpi ke Final Ambyar

Australian Open 2022: Dejan/Gloria Kandas, Mimpi ke Final Ambyar

Dejan/Gloria takluk dari pasangan Korea Selatan dalam drama rubber set 21-14, 12-21, 8-21.-twitter.com/INABadminton-

LINGGAUPOS.CO.ID - Australian Open 2022 telah memasuki babak semi final. Wakil Indonesia di cabang ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Pertandingan semifinal antara Dejan/Gloria melawan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dimainkan di Lapangan 1 Quay Centre, Sydney, Australia, pada Sabtu 19 November 2022 pagi WIB.

Sempat unggul di set pertama, Dejan/Gloria takluk dari pasangan Korea Selatan tersebut dalam drama rubber set 21-14, 12-21, 8-21.

Langkah pertama Dejan/Gloria dimulai dengan reli yang cukup panjang. Satu angka mereka raih saat mengembalikan pukulan tanggung Jeong Na-neun.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar

Kejar-kejaran angka berlangsung ketat, sergapan Gloria mendarat di depan Jeong Na-eun membuat pasangan Indonesia unggul 4-3.

Pasangan Korea Selatan ini tak kalah menampilkan defence ketat, mereka juga memanfaatkan kesalahan Dejan/Gloria untuk menyamakan kedudukan 6-6.

Sebuah reli ketat diakhiri dengan pengembalian tipis Gloria di depan net dan interval pertama diakhiri dengan  skor tipis 11-10 untuk keunggulan Dejan/Gloria.

Tiga kali servis eror dilakukan Jeong Na-eung memberi angka cuma-cuma untuk Dejan/Gloria. Kedudukan pasangan Indonesia unggul 15-12 atas duo Korea Selatan.

BACA JUGA:Qatar vs Ekuador: Laga Penentu Lolos Fase Grup?

Dua kali smash Dejan gagal dikembalikan oleh Kim Won-ho. Dejan/Gloria semakin memperlebar jarak dari pasangan Korea menjalani matchpoint.

Dejan kembali melepaskan smes keras ke arah Kim Won–ho, dia melakukan sekali lagi dan gagal diantisipasi Jeong Na-eun. Gim poin untuk pasangan IIndonesia.

Serangan Ketat dari Duo Korea

Sayangnya, momen kemenangan Dejan/Gloria tertunda karna shuttlecock tertancap diraket Dejan dan memberi angka untuk pasangan Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: