Senegal vs Belanda: Minus Mane

Senegal vs Belanda: Minus Mane

Senegal akan saling jegal dengan Belanda dalam matchday 1 Piala Dunia 2022.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Senegal akan saling jegal dengan Belanda dalam matchday 1 Piala Dunia 2022, Senin, 21 November 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Timnas Senegal melakoni laga berat karena harus melawan salah satu raksasa Eropa dalam laga di Stadion Al Thumama tersebut, untuk itu kemenangan sepertinya mengarah pada dominasi Tim Oranye -julukan Belanda

Skuad The Teranga Lions (julukan Timnas Senegal) juga sedang tidak komplet. Sebab, penyerang utama Senegal, Sadio Mane tidak akan turun ke lapangan.

Mane bahkan dipastikan absen dari tim Senegal selama Piala Dunia 2022 mengingat ia belum lama ini menjalani operasi pemulihan cedera tulang fibula kanan.

BACA JUGA:Qatar vs Ekuador: Laga Penentu Lolos Fase Grup?

Absennya striker Bayern Munchen itu tentu menjadi kerugian besar bagi Timnas Senegal. Sebaliknya, beban Timnas Belanda setidaknya akan menjadi lebih ringan di laga perdana mereka.

Selama ini, Mane memiliki peran sentral dalam permainan menyerang skuad Senegal. Peran besar Mane itu terlihat dalam kesuksesan Senegal menjadi kampiun Piala Afrika 2021, saat sang striker meraih gelar pemain terbaik.

Prediksi Senegal vs Belanda

Sadio Mane mengalami cedera ketika membela Bayern Munchen di Liga Jerman, pada 8 November lalu, melawan Werder Bremen. Pada awalnya, pelatih Timnas Senegal Aliou Cisse masih optimistis Mane akan sembuh tepat waktu dan bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Namun, kenyataan berkata lain. Pada 17 November kemarin, Federasi Sepakbola Senegal merilis pengumuman resmi bahwa Mane dipastikan absen selama Piala Dunia 2022. 

BACA JUGA:Inggris vs Iran: 3 Poin Mudah?

"Kabar buruk bagi Timnas Senegal. Sadio Mane yang mengalami cedera saat membela Bayern Munchen tidak dapat sembuh tepat waktu sebelum Piala Dunia," demikian isi pengumuman yang dilansir laman resmi Federasi Sepakbola Senegal (FSF).

"Cedera itu memaksa Mane menjalani operasi dan absen selama beberapa waktu," tulis FSF. 

Tanpa Mane, permainan Timnas Senegal kemungkinan tidak akan segarang saat Piala Afrika 2021. Sang striker selama ini menjadi tumpuan lini depan Senegal, dengan catatan 34 gol dalam 93 laga bersama tim nasional negara Afrika tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: