Qatar vs Ekuador: Laga Penentu Lolos Fase Grup?

Qatar vs Ekuador: Laga Penentu Lolos Fase Grup?

Qatar akan menjamu Ekuador.-twitter.com/QFA_EN-

LINGGAUPOS.CO.ID - Qatar akan meladeni Ekuador pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu 20 November 2022 malam pukul 23.00 WIB. 

Laga ini merupakan debut Qatar di turnamen Piala Dunia. Kendati begitu, tim berjuluk Al-Annabi diperkirakan bisa bersaing dengan kontestan lain. 

Meski belum pernah tampil di putaran final Piala Dunia, prestasi Qatar terlihat terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Paling anyar, Qatar sukses menjuarai Piala Asia 2019 yang juga menjadi gelar perdana mereka di Asia. 

Di sisi lain, Ekuador tercatat 4 kali lolos ke Piala Dunia, termasuk untuk edisi 2022. Pencapaian terbaik La Tricolor di turnamen ini terjadi pada edisi 2006, ketika mereka berhasil melaju ke babak 16 besar. 

BACA JUGA:Inggris vs Iran: 3 Poin Mudah?

Bagi Qatar dan Ekuador, laga pertama bakal sangat menentukan peluang mereka lolos ke fase gugur. Mengingat untuk laga selanjutnya mereka bakal menghadapi tim unggulan Belanda, serta tim kuda hitam Senegal.

Prediksi Qatar vs Ekuador

Dikutip dari The Peninsula, gelandang Timnas Qatar Abdulaziz Hatem mengaku tidak sabar untuk menjalani laga di Piala Dunia 2022. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik, serta mengantar skuad Al-Annabi melaju sejauh mungkin. 

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik, dan kami sangat bersemangat. Kami ingin bergembira dan menikmati Piala Dunia 2022, dan setiap pemain di tim bangga bisa bermain di Timnas Qatar, serta bakal melakukan yang terbaik," kata Abdulaziz Hatem. 

Duel Qatar vs Ekuador diprediksi berlangsung menarik. Pasalnya kedua tim memiliki gaya permainan yang mirip, yakni lebih mengedepankan pertahanan untuk melancarkan serangan balik cepat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20: Lupakan Hasil Minor

Dalam beberapa laga Timnas Qatar, pelatih Felix Sanchez kedapatan menggunakan formasi 5-3-2, dengan mengandalkan Almoez Ali serta Akram Afif di lini depan. 

Kedua pemain itu juga kerap turun membantu pertahanan, kemudian melakukan kombinasi cepat ketika membangun serangan.

Kinerja para penggawa Timnas Qatar tergolong bagus, mereka mampu meraih 4 kemenangan dan 1 seri, dalam 5 uji coba terakhir. Timnas Qatar juga hanya kebobolan 3 kali serta mencetak 7 gol dalam periode tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: