Sebastian Vettel: Ucap Salam Perpisahan di Formula 1 GP Abu Dhabi

Sebastian Vettel: Ucap Salam Perpisahan di Formula 1 GP Abu Dhabi

Sebastian Vettel.-twitter.com/F1-

LINGGAUPOS.CO.ID - Sebastian Vettel, yang membela Aston Martin Aramco Cognizant akan melakoni balapan terakhirnya di Formula 1.

Formula 1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 18-20 November 2022 akan menjadi balapan terakhir Vettel.

Vettel mengucapkan salam perpisahan dalam jumpa pers dan acara makan malam bersama seluruh pembalap F1, Kamis 17 November 2022.

Sebelumnya pada Juni lalu, jelang pekan balap di Hungaria, Vettel telah mengumumkan pensiunnya di usia 35 tahun.

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Selama berkarier di Formula 1, pembalap asal Jerman ini mengoleksi 112 podium dan 53 kemenangan, serta 4 gelar dunia, yang semuanya ia raih bersama Red Bull Racing.

Vettel memulai karier di F1 sebagai pembalap ketiga BMW Sauber pada 2006. Saat turun di sesi FP3 GP Hungaria, ia jadi pembalap F1 termuda yang berpartisipasi di Grand Prix (19 tahun 53 hari).

Pada 2007, ia menggantikan Robert Kubica di GP Amerika Serikat, di mana ia finis kedelapan, jadi pembalap termuda F1 yang meraih poin.

Pada pertengahan tahun, BMW melepasnya ke Scuderia Toro Rosso mulai GP Hungaria sampai musim berakhir. Ia pun dapat kans turun semusim penuh pada 2008.

BACA JUGA:F1 Abu Dhabi: Red Bull Incar Posisi 1 & 2

Ia secara mengejutkan meraih podium sekaligus kemenangan perdananya di Sirkuit Monza, Italia. Hasil itu membuatnya jadi pemenang balapan F1 termuda (21 tahun 74 hari).

Sukses Bareng Red Bull

Pada 2009, Vettel mendapatkan promosi dan diturunkan di Red Bull Racing. Selama enam tahun membela tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu, Vettel tampil superior.

Ia mengoleksi 4 gelar dunia, 65 podium, dan 38 kemenangan. Sayangnya, pada 2014, Vettel paceklik kemenangan dan hanya empat kali naik podium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: