Portugal vs Nigeria: Tetap Main Serius

Portugal vs Nigeria: Tetap Main Serius

Timnas Portugal akan menjamu Timnas Nigeria dalam laga International Friendly match.-twitter.com/selecaoportugal-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Portugal akan menjamu Timnas Nigeria dalam laga International Friendly match, Jumat, 18 November 2022, pukul 01:45 WIB di Estadio Jose Alvalade, Lisbon.

Diprediksi laga ini bakal didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. 

Duel melawan skuad Nigeria menjadi laga uji coba terakhir bagi pasukan Fernando Santos jelang terbang ke Qatar. Di Piala Dunia 2022, Portugal tergabung di Grup H bersama Ghana, Korsel, dan Uruguay. 

Laga pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah melawan Ghana di Stadium 974 pada 24 November mendatang.

BACA JUGA:Yordania vs Spanyol: Berat Sebelah

Portugal tentu saja mengincar start terbaik, yakni dengan kemenangan atas Ghana. Untuk itu, laga kontra Nigeria bisa menjadi pemanasan yang tepat buat mereka.

Bagi Nigeria, laga ini hanya menjadi uji coba biasa. Timnas Nigeria gagal lolos ke Piala Dunia 2022 dan laga ini akan menjadi laga terakhir mereka tahun ini.

Prediksi Portugal vs Nigeria

Target Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar sudah jelas, yaitu menjadi juara. Prestasi mereka dalam beberapa tahun terakhir terbilang mentereng. Gelar juara dari Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019 menjadi modal bagus bagi Portugal menuju Qatar. 

Di piala dunia, catatan Portugal memang tidak terlalu bagus. Dalam 3 edisi terakhir, mereka 2 kali tumbang di 16 besar dan 1 kali saat fase grup. Capaian terbaik mereka terjadi di Inggris 1966 saat menjadi juara ketiga piala dunia. 

BACA JUGA:Jepang vs Kanada: Musuh Minim Pengalaman

"Semua tahu apa target Portugal di Piala Dunia nanti. Ketika kamu bisa menjuarai Piala Eropa dan UEFA Nations Leagur, kamu merasa mampu meraih yang lain. Kami tahu tidak akan mudah, tapi kami akan mencobanya," kata Joao Mario, gelandang Timnas Portugal, seperti dilansir laman resmi asosiasi sepak bola negaranya (FPF).

Melawan Nigeria, Portugal tetap akan bermain serius demi memburu hasil terbaik. Kemenangan di laga ini akan membantu para pemain meningkatkan kepercayaan diri jelang duel lawan Ghana.

"Kami akan menghadapi Nigeria dengan persiapan terbaik. Kami semua sangat termotivasi," lanjut pemain Benfica itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: