Jepang vs Kanada: Musuh Minim Pengalaman

Jepang vs Kanada: Musuh Minim Pengalaman

Timnas Jepang akan menghadapi Timnas Kanada dalam laga international friendly match.-twitter.com/jfa_samuraiblue-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Jepang akan menghadapi Timnas Kanada dalam laga international friendly match, Kamis, 17 November 2022, jam 20:45 WIB di Al-Maktoum Stadium, Dubai.

Jepang dan Kanada akan saling menjajal kekuatan jelang tampil di Piala Dunia dan Dubai dipilih sebagai tempat latih tanding juga demi beradaptasi dengan cuaca di Qatar.

Jepang tergabung di Grup E bersama Spanyol, Kosta Rika, dan Jerman. Laga pertama mereka adalah melawan Jerman pada 23 November mendatang.

Sementara itu, Kanada berada di Grup F bersama Belgia, Maroko, dan Kroasia. Di laga pertamanya nanti, juga pada 23 November 2022, Kanada akan berhadapan dengan Belgia.

BACA JUGA:Irak vs Kosta Rika: Los Ticos Matangkan Taktik

Prediksi Jepang vs Kanada

Jepang merupakan tim yang paling awal mengumumkan skuadnya untuk berlaga di Qatar 2022. Pelatih Hajime Moriyasu segera merilis skuad dan melakukan persiapan matang jelang Piala Dunia.

Pemusatan latihan di Doha sudah mereka lakukan sejak beberapa waktu lalu. Kini, Moriyasu sudah bisa memiliki skuad lengkap usai berakhirnya kompetisi di Eropa pada akhir pekan kemarin.

"Semua pemain bekerja keras untuk meningkatkan kondisi dan mendapatkan hasil terbaik secara tim. Laga melawan Kanada akan digelar dengan cuaca yang sama dengan Piala Dunia nanti. Jadi saya pikir ini menjadi saat yang tepat melihat bagaimana tubuh kami beradaptasi nanti," ucap bek Jepang, Shogo Taniguchi, dikutip dari laman Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

Sementara itu, Tim Nasional Kanada juga menjali persiapan serius menyambut partisipasi kedua mereka di Piala Dunia. Pelatih John Herdman telah selesai melakukan seleksi pemain usai laga uji coba melawan Bahrain pada 11 November lalu. 

BACA JUGA:Swiss vs Ghana: Menjajal Kesiapan Skuad

Skuad Kanada beruntung karena memiliki waktu untuk melakukan uji coba tersebut. Sebagai tim dengan minim pengalaman di piala dunia, memperbanyak laga uji coba menjadi solusi yang tepat untuk menyambut turnamen dengan persaingan amat ketat seperti world cup.*

Perkiraan Pemain Jepang vs Kanada

Moriyasu dan Herdman tentu sudah tak mempunyai waktu lagi untuk mempersiapkan tim. Pemain terbaik wajib diturunkan di uji coba terakhir sebelum bertarung di ajang sesungguhnya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: