Timnas Indonesia U20 vs Timnas Prancis U20: Ujian Awal Garuda Muda

Timnas Indonesia U20 vs Timnas Prancis U20: Ujian Awal Garuda Muda

Potret aksi Tim U-20 Indonesia pada laga kontra Al-Adalah FC.-twitter.com/PSSI-

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia U20 akan meladeni Perancis U20 dalam turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week diselenggarakan pada Kamis, 17 November 2022, di Murcia, Spanyol.

Turnamen ini layak disebut sebagai miniatur Piala Dunia U-20 di mana Indonesia berstatus tuan rumah pada tahun 2023. Karena pesertanya memang punya kualitas Piala Dunia. 

Pada penampilan perdana, Timnas Indonesia U20 diagendakan menjajal kekuatan Perancis U20. Laga ini bakal menjadi ujian yang bagus untuk anak asuh Shin Tae-yong.

"Melawan Perancis sangat baik, mereka tim kelas kedua," kata Shin Tae-yong, seperti dilaporkan laman Antaranews. 

BACA JUGA:Albania vs Italia: Asah Pemain Muda Gli Azzurri

Skuad Timnas U20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Eropa. Cahya Supriadi dan kawan-kawan sudah melakoni sejumlah laga uji coba di Turki sejak 16 Oktober 2022.

Tercatat terdapat total 7 pertandingan yang telah dilalui. Di antaranya ialah kontra Cakallikli Spor (unggul 2-1), Turki U-19 (tumbang 1-2), Moldova U-20 (bermain 2 kali, unggul 3-1 dan imbang 0-0), dan melawan Antalyaspor U-20 (unggul 3-2). 

Anak asuh Shin Tae-yong kemudian bertemu Baerum SK di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, pada Jumat 11 November 2022. Laga ini berakhir imbang 3-3.

Paling aktual, Indonesia bermain meladeni Al Adalah FC (klub tim dari Liga 1 Arab Saudi) di Stadion Emirhan Side, Minggu 13 November 2022, dan berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk sang lawan. 

BACA JUGA:UEA vs Argentina: Tak Anggap Remeh Tuan Rumah

Tim yang dipersiapkan menuju Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023 ini dilaporkan berangkat ke Spanyol secara bergelombang pada Senin 14 November 2022 dan Selasa 15 November 2022. 

Terkait kondisi anak asuhnya sekarang, Shin Tae-yong masih cukup mengkhawatirkan situasi Marselino Ferdinan dan tim lantaran mepetnya jadwal jelang tampil meladeni Perancis U20 di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week

"Saya mengkhawatirkan kondisi pemain. Perjalanan yang kami tempuh panjang dan jauh. Saya khawatir apakah kondisi pemain bisa kembali normal," kata Shin.

Kehadiran Ivar Jenner dan Justin Hubner membuat komposisi skuad Timnas Indonesia U-20 semakin mengerikan. Shin Tae-yong menjadi lebih leluasa meramu taktik terbaiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: