Albania vs Italia: Asah Pemain Muda Gli Azzurri

Albania vs Italia: Asah Pemain Muda Gli Azzurri

Albania akan meladeni Italia pada Kamis, 17 November 2022, pukul 02.45 WIB.-twitter.com/AllthingsKuqeZi-

LINGGAUPOS.CO.ID - Albania akan meladeni Italia pada Kamis, 17 November 2022, pukul 02.45 WIB digelar di Stadion Air Albania, Albania dalam international friendly match 2022.

Laga ini bakal menjadi ajang bagi Gli Azzurri -julukan Italia- untuk meningkatkan jam terbang pemain muda.

Italia tidak tinggal diam meski gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Tim besutan Roberto Mancini itu memanfaatkan agenda jeda kompetisi domestik mengasah kemampuan timnas senior. 

Gli Azzuri mengadakan uji tanding melawan Albania, tim peringkat 66 FIFA. Pertandingan kontra Albania diharapkan berpengaruh positif untuk kesiapan Italia menatap UEFA Nations League 2022/2023. 

BACA JUGA:UEA vs Argentina: Tak Anggap Remeh Tuan Rumah

Di sisi lain, Albania bertekad untuk memperbaiki penampilannya usai menangguk hasil buruk pada dua laga persahabatan terakhir.

Prediksi Albania vs Italia

Dari segi materi pemain, Italia jelas lebih unggul atas Albania. Skuad Gli Azzurri bertaburkan bintang yang mayoritas berkiprah di Serie A.

Di posisi kiper, Italia masih memiliki Alex Meret. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu memang berstatus pelapis Gianluigi Donnarumma (PSG), tetapi kualitasnya tak bisa diragukan. 

Musim 2022/2023, Meret menjadi bagian keberhasilan Napoli memimpin klasemen Liga Italia hingga libur musim dingin. Ia berkontribusi atas performa Partenopei yang belum menuai kekalahan dan baru kebobolan 12 gol. 

BACA JUGA:Polandia vs Chile: Adu Hebat Minchniewicz dan Berizzo

Di sisi lain, Meret juga bakal dilindungi bek-bek tangguh. Setelah era Bonucci dan Chiellini berakhir, Italia mendapatkan regenerasi di pos belakang pada diri Alessandro Bastoni (Inter Milan) dan Giorgio Scalvini (Atalanta). 

Keduanya masih terhitung muda. Bastoni berumur 23 tahun, sementara Scalvini menginjak 18 tahun. Namun, mereka selalu bermain reguler di klub masing-masing.

Kemunculan talenta-talenta baru ini merupakan kelebihan bagi Italia untuk kembali membangun tim. Kendati gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Gli Azzurri memiliki kesempatan untuk membentuk skuad baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: