Mukesh Ambani, Pebisnis India yang Ingin Beli Liverpool

Mukesh Ambani, Pebisnis India yang Ingin Beli Liverpool

Mukesh Ambani pebisnis asal India yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.-twitter.com/DeadlineDayLive-

LINGGAUPOS.CO.ID - Mukesh Ambani, pebisnis asal India yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Seperti diketahui, Fenway Sports Group (FSG) ingin menjual Liverpool beberapa waktu lalu yang membuat geger publik sepak bola.

FSG melihat adanya ketertarikan dari banyak pihak untuk menjadi bagian klub raksasa Inggris ini.

Alhasil, mereka pun membuka pintu lebar-lebar kepada siapa saja yang ingin mengajukan tawarannya untuk meminang The Reds -julukan Liverpool-.

BACA JUGA:Gladiator Boxing Show: Tinju Pesulap Merah vs Jindan, Siapa Jagoanmu..!

Tidak ayal, publik pun langsung hebih dan mulai menerka-nerka, kira-kira orang kaya mana saja yang bisa menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk membeli klub asal Merseyside ini.

Mulai dari LeBron James hingga Elon Musk, bahkan investor dari Turki, namanya sempat mencuat sebagai calon potensial versi khalayak ramai.

Namun kini muncul satu nama lagi yakni Mukesh Ambani, seorang pebisnis yang berasal dari India dan sudah cukup lama berkecimpung di dunia olahraga.

Dilansir dari laman Forbes, pria berusia 65 tahun ini adalah orang terkaya kedua di India berdasarkan data yang dirilis pada 2022 ini.

BACA JUGA:George Russell: Raih Kemenangan Perdana, Emosional Teringat Perjuangan Keluarga

Di peringkat pertama ada Gautam Adani Family, yang berkecimpung di industri pelabuhan, bandara, pembangkit listrik dan transmisi, energi hijau, minyak nabati, serta semen dan real estat.

Mukesh Ambani sendiri bergelut di bidang energi, petrokimia, gas alam, ritel, telekomunikasi, media massa, dan tekstil sebagai direktur di perusahaan yang bernama Reliance Industries Ltd.

Kaya Raya dan Sudah Terjun ke Dunia Olahraga

Meski begitu, ia dan keluarganya, Ambani Family, pernah dinobatkan sebagai orang/keluarga terkaya di Asia, juga dari versi Forbes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: