Fulham vs Manchester United: Risiko Kebugaran Hantui The Red Devils

Fulham vs Manchester United: Risiko Kebugaran Hantui The Red Devils

Pelatih Fulham, Marco Silva.-twitter.com/FulhamFC-

BACA JUGA:Direstui FIFA, 16 Februari 2023 PSSI Gelar KLB

Prediksi Fulham vs Manchester United: 

Kekalahan dari Aston Villa lewat skor 3-1 menjadi pukulan telak bagi MU. Peluang untuk naik ke empat besar EPL menjadi tertutup. Padahal, MU sempat mencatatkan selisih 1 poin dengan pemegang peringkat empat klasemen di matchweek 14. 

Kegagalan MU memaksimalkan momentum harus dibayar mahal. Meski masih menghuni peringkat lima, jarak The Red Devils dengan empat besar kini melebar menjadi tiga poin. Di sisi lain, Bruno Fernandes dan kolega terancam digusur Brighton dan Chelsea karena cuma terpisah 2 poin, meski berada di bawah mereka. 

Dalam upaya membangkitkan performa tim, MU baru saja mendapatkan kemenangan penting di ajang Piala Liga. The Red Devils berhasil membalas dendam Aston Villa usai mengakhiri pertandingan lewat skor 4-2. Hasil itu dapat meningkatkan moral skuad jelang bertamu ke markas Fulham. 

Selaku juru taktik MU, Erik ten Hag berpendapat bahwa anak asuhnya beberapa kali telah memperlihatkan performa impresif musim ini. Hanya saja, inkonsistensi kadang masih menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan The Red Devils.

BACA JUGA:Alex Marquez: Lega Tinggalkan Honda

“Saya pikir kami telah memainkan beberapa pertandingan yang lebih bagus daripada hanya malam ini [melawan Aston Villa]. Tapi, kita butuh konsistensi ini; kami ingin membawa konsistensi ini ke level yang tinggi,” tegas pelatih asal Belanda itu. 

Fulham bukanlah pihak yang diunggulkan saat menjamu MU akhir pekan nanti. Dari dua laga termutakhir di EPL, The Cottagers selalu gagal meraih kemenangan. Klub besutan Marco Silva itu ditahan imbang Everton FC, sebelumnya akhirnya tumbang di hadapan sang juara bertahan EPL Manchester City. 

Kembali meladeni lawan tangguh jelas ujian besar bagi Fulham. Tim promosi itu sedang dalam usaha mempertahankan posisinya di papan tengah EPL. Duel kontra MU bakal tetap dioptimalkan, kendati Aleksandar Mitrovic dan kawan-kawan tidak difavoritkan. 

“Kami tahu kekuatan mereka, beberapa kelemahan juga untuk kami coba manfaatkan. Tentu saja penting untuk fokus pada mereka, tetapi yang paling penting bagi kita adalah diri kita sendiri. Saya tidak ingin menempatkan semua fokus ini pada Man United,” tutur Marco Silva, dikutip dari laman resmi MU.*

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Tol, Pemain Timnas Basket Indonesia Felichia Huang Meninggal Dunia

Perkiraan Pemain Fulham vs Manchester United

Lini depan tuan rumah diprediksi tidak diperkuat Aleksandar Mitrovic. Striker asal Serbia itu harus menepi karena cedera. Sebagai gantinya, Fulham akan bergantung pada ketajaman sang ujung tombak pelapis, Carlos Vinicius.

Di kubu seberang, sisi kanan barisan belakang MU bakal sedikit pincang tanpa kehadiran Diogo Dalot. Kompatriot Bruno Fernandes itu absen lantaran akumulasi kartu kuning. Untuk mengisi pos Dalot, Victor Lindelof tampaknya bakal digeser sebagai full-back untuk sementara waktu.

  • Fulham (4-2-3-1): Leno; Robinson, Ream, Diop, Reid; Palhinha, Harris; Wilson, Pereira, Willian; Carlos Vinicius. Pelatih: Marco Silva.
  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Lindelof, Malacia; Eriksen, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Ronaldo. Pelatih: Erik ten Hag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: