Newcastle United vs Chelsea: ‘Ujian Terakhir’ Graham Potter

Newcastle United vs Chelsea: ‘Ujian Terakhir’ Graham Potter

Newcastle United akan kedatangan tamu Chelsea di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-15.-twitter.com/NUFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Newcastle United akan kedatangan tamu Chelsea di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-15, Minggu, 13 November 2022 WIB.

Newcastle adalah salah satu tim dengan performa terbaik dan paling mengejutkan di Premier League musim ini. Chelsea harus berhati-hati.

Newcastle bertengger di peringkat tiga dengan perolehan 27 poin. The Magpies berada enam poin di atas Chelsea. The Blues sendiri masih tercecer di peringkat tujuh dengan koleksi 21 poin.

Ini merupakan ‘ujian terakhir’ Graham Potter selaku pelatih Chelsea saat bertandang ke markas tim kuda hitam, Newcastle United di St James Park.

BACA JUGA:AS Roma vs Torino: Ambisi I Giallorossi Kembali ke Tren Kemenangan

Bukan karena dirinya akan dipecat, melainkan ujian terakhir sebelum dirinya menjalani ‘pramusim’ tak resmi bersama skuad Chelsea.

Seperti yang diketahui, laga melawan Newcastle United akan menjadi laga terakhir bagi Chelsea sebelum berlibur satu bulan penuh karena penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Di laga terakhirnya ini, Graham Potter memiliki kesempatan untuk mengembalikan kejayaan Chelsea seperti awal-awal saat dirinya ditunjuk sebagai pelatih.

Pasalnya, The Blues -julukan Chelsea- baru mengalami tiga kekalahan dalam empat laga terakhirnya. Tiga kekalahan itu didapatkan saat menjalani kancah domestik, yakni Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

BACA JUGA:Tottenham Hotspur vs Leeds United: Misi Spurs Segel 3 Besar

Chelsea sejatinya menargetkan masuk empat besar sebelum jeda Piala Dunia. Namun, target itu musnah setelah pekan lalu kalah 0-1 dalam derby kontra Arsenal. Tak cukup sampai di situ, Chelsea kemudian juga dipukul Manchester City 0-2 di ajang EFL Cup/Carabao Cup.

Sehingga, Graham Potter berambisi meraih kemenangan di laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022, setidaknya untuk memperbaiki posisi Chelsea di klasemen yang kini duduk di peringkat ke-7.

Nahas bagi Chelsea dan Graham Potter, laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022 ini akan melawan Newcastle United yang tengah naik daun.

The Magpies -julukan Newcastle United- bahkan mampu duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dan menjadi penantang berat Chelsea dalam memperebutkan posisi di empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: